(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Menjadi Kadis di Dua Bupati, Arif Mutasi ke Bappeda-Ferdiyansyah Adminum

2 minutes reading
Thursday, 29 Feb 2024 07:17 0 83 detektif_jatim

Sumenep, Detektifjatim.com – Menjadi kepala Dinas (Kadis) di dua Bupati, Arif Firmanto dan Ferdiyansyah Tetrajaya akhirnya di mutasi, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Kamis (29/02/24). Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menggeser keduanya ditempat yang beda.

Arif Firmanto yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), kini menduduki jabatan strategis, yakni Kepala Bappeda. Sedangkan Ferdiyansyah Tetrajaya masuk ke jajaran pejabat sekretariat daerah (Setda) sebagai asisten administrasi umum (adminum). Sebelumnya, Ferdiyansyah menjadi Kepala Diskominfo

Dua pejabat tersebut terbilang lama. Mengingat, keduanya menjadi Kadis hampir lima tahun. Artinya, sebelum pasangan Bupati Achmad Fauzi dan Wakilnya Dewi Khalifah meminpin tiga tahun yang lalu, dua pejabat itu sudah menjadi Kadis di dua dinas tersebut.

Kedua pejabat itu menjabat dimasa kepemimpinan Busyaro Karim-Achmad Fauzi

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan, Arif Firmanto menjabat hampir 5 tahun. Banyak hal yang sudah dilakukan. Program yang sudah dilakukan harus terus dikomunikasikan pada penggantinya nanti.

“Agar terkait dengan kegiatan yang sudah dilakukan, harus terus dilanjutkan untuk kegiatan yang lebih baik,” ujar Fauzi dalam sambutannya, Kamis (29/02/24).

Hal yang sama juga terjadi di Dinas Kominfo. Kepala Dinas menjabat hampir 5 tahun. Untuk program Kominfo yang sudah bagus tidak boleh ditinggalkan tapi harus dilanjutkan. Bahkan, yang sudah baik dibuat lebih baik lagi dengan inovasi baru.

“Tugas Kadis selanjutnya harus ada komunikasi kadis lama ke yang baru. Agar mendapat gambaran bagaimana dinas lama membimbing. Akselerasi bisa dilakukan secepat mungkin tanpa harus direka-reka. Jika gambaran sudah dilakukan internal maupun eksternal akan lebih cepat melanjutkan program,” tegasnya

Politisi PDI Perjuangan itu tidak hanya merotasi pejabat lama, tiga pejabat lain juga dimutasi. Antara lain, Chainur Rasyid yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag dirotasi mengisi pos yang ditinggalkan Arif Firmanto.

Sedangkan Achmad Zulkarnaen yang sebelumnya menjadi kepala Dinsos P3A, kini menjadi kepala Bakesbangpol. Dan, Moh Ramli yang sebelumnya menjadi asisten adminum kini menggantikan posisi yang ditinggalkan Achmad Zulkarnaen . (*/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x