x

Penuhi Stok, PMI Pamekasan Keliling Galang “Amal” Darah

1 minutes reading
Saturday, 25 Mar 2023 09:24 0 99 detektif_jatim

PAMEKASAN, DETEKTIF Jatim – Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan akan keliling galang “amal” darah mulai 25 Maret-20 April 2023. Kegiatan itu untuk memenuhi kebutuhan stok darah warga Gerbang Salam, Sabtu (25/03/23).

Kegiatan yang bertajuk “Safari Rahmat Ramadan” tersebut, akan berlangsung mulai tanggal 25 Maret 2023 nanti malam, sampai dengan 20 April 2023 mendatang pukul 19:30 WIB. Waktu pelaksanaannya selesai shalat tarawih di sekitar monumen Arek Lancor Pamekasan.

Sekretaris UDD Pamekasan, Chairul Saleh menyampaikan kegiatan Safari Rahmat pada tahun ini berfokus di sekitar Alun-alun Arek Lancor Pamekasan. “Kegiatan ini hanya berfokus di Alun-alun Arek Lancor Pamekasan,” paparnya.

Menurut Chairul, selain kegiatan Safari Rahmat tersebut, UDD PMI Pamekasan sudah melakukan donor darah yang menyasar ke mushalla dan ke kampung dimulai sejak awal bulan Ramadan.

“Kalau donor darah yang menyasar atau keliling ke kampung dan mushalla sudah kami gelar sejak awal bulan Ramadan. Waktunya selesai shalat tarawih,” ungkapnya.

Chairul mengatakan bagi masyarakat yang akan mendonorkan darah, pihaknya sudah menyediakan bingkisan. “Sudah kami sediakan bingkisan, terutama yang donor di sekitar Arek Lancor. Kalau yang keliling kami sediakan juga, tetapi tidak semua dapat,” tutupnya. (Mzm/rd).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x