x

Tidak Hanya Penistaan Agama, Inilah Sederet Kontroversi Holywings

2 minutes reading
Saturday, 11 Feb 2023 09:19 0 93 detektif_jatim

KOTA MALANG, DETEKTIF Jatim – Nama Holywings beberapa hari terakhir ini menjadi sorotan publik lantaran promosi gratis minuman keras (miras) untuk pemilik nama Muhammad dan Maria. Bagi yang memiliki nama tersebut bisa mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis dengan syarat membawa kartu identitas.

Akibatnya terdapat total 12 otlet Holywings di Jakarta yang akan ditutup dan dicabut izinnya. Tempat hiburan favorit anak muda ini bukan pertama kalinya tersandung kontroversi. Holywings sempat beberapa kali ketahuan melanggar aturan.

Pemprov DKI menjelaskan penutupan gerai tersebut lantaran rekomendasi dan temuan pelanggaran pelanggaran izin dari Holywings Indonesia. Salah satunya dikarenakan beberapa outlet Holywings di Ibu Kota belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 atau jenis usaha Bar yang telah terverifikasi.

Berikut tiga kontroversi yang pernah dibuat Holywings Jakarta seperti dilansir dari berbagai sumber :
1. Melanggar Aturan PPKM Covid-19
Holywings sebelumnya pernah melanggar aturan PPKM selama masa pandemic covid-19. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Jakarta Selatan Ujang Harmawan, ia menyampaikan bahwa restoran Holywings Kemang telah melanggar protokol kesehatan sebanyak tiga kali. Pelanggaran protokol kesehatan itu terjadi pada Februari, Maret, dan September tahun ini.

2. Perseteruan Antara Chef Juna dengan chef Davin dari Holywings
Perseteruan akibat kritik makanan ini terjadi antara chef Juna dengan chef Davin dari Holywings. Chef Davin tampaknya tidak terima kalau makanannya dikritik oleh Chef Juna. Alhasil Chef Juna dan Chef Davin Holywings sedang adu sindir lewat Instagram masing-masing.

3. Netizen habis belasan juta nongkrong di Holywings tak hanya kontroversi, Holywings juga sempat viral beberapa kali terakit harga makanan yang fantastis. Hal tersebut dketahui dalam unggahan video TikTok. Dalam video tersebut memperliihatkan netizen yang habiskan belasan juta sekali makan saat nongkrong bersama teman-temannya.

Salah satu tempat yang ia kunjungi adalah Holywings di Pantai Indah Kapuk. Tak hanya sekali, di video TikTok dirinya juga ada tagihan makan yang totalnya mencapai Rp 12 juta hingga RP 16 juta ketika nongkrong di Holywings. Alhasil netizen ramai-ramai berkomentar karena mahalnya biaya nongkrong netizen itu.

4. Promo Miras untuk Muhammad dan Maria
Kontroversi Holywings yang terbaru adalah promosi minuman alkohol dari Holywings di media sosial. Promosi itu menyebutkan, mereka yang bernama “Muhammad” dan “Maria” bisa mendapatkan satu botol minuman alkohol gratis tiap Kamis dengan syarat membawa kartu identitas. Sontak saja hal tersebut mendapat kecaman dari banyak masyarakat. (sr)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x