x

Pengurus LPM Harokah IAI Al-Khairat Resmi Dilantik, Komitmen Menjadi Pers Positif

2 minutes reading
Friday, 17 Nov 2023 04:04 0 140 detektif_jatim

Pamekasan, detektifjatim.com – Pengurus lembaga pers mahasiswa (LPM) Harokah IAI Al-Khairat Pamekasan periode 2023-2024 resmi dilantik, di ruang meeting (15/11/2023). Wakil rektor (Warek) III Syamsul Arifin mengukuhkan langsung pengurus baru tersebut.

Pelantikan yang berlangsung khidmat tersebut mengangkat tema “Menabur karya untuk melatih mahasiswa agar lebih kreatif, produktif, dan transformatif”.

Pimpinan umum LPM Harokah, Ulfaturriski menyampaikan terimakasih atas kehadiran Warek III, ketua SEMA, mantan pengurus SEMA, wakil ketua PSKU dan kepada seluruh UKM mahasiswa dalam acara pelantikan pengurus LPM Harokah.

Ulfa menyampaikan rasa syukur yang sangat dalam karena telah dipercayai menjadi pimpinan umum. Ulfa memohon dukungan, bimbingan, arahan serta partisipasi aktif dari para dosen, senior dan semua pengurus serta seluruh mahasiswa demi perkembangan LPM Harokah kedepannya.

“Rasa syukur saya sampaikan karena saya rasa tanggung jawab ini sangatlah besar. Maka dari itu saya memohon dengan sangat atas bimbingan,dukungan dan arahan dari para dosen dan para senior juga kepada seluruh pengurus LPM ini,” ucapnya

Mahasiswi BKPI itu juga menuturkan, Sebagai bentuk komitmen untuk berkerjasama dengan kampus dan organisasi mahasiswa lainnya, LPM Harokah akan bersinergi dan menyatakan diri sebagai sebuah media positif.

“Kami juga komitmen untuk bekerjasama dengan semua pihak, kampus maupun seluruh organisasi mahasiswa, dan lainnya. Dengan menjadi sebuah media positif yang bisa memberikan informasi menarik dan positif” ujarnya.

Sementara Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Abd. Sotif menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya LPM Harokah, ia juga menyampaikan LPM Harokah diharapakan menjadi pers yang positif dan memberikan edukasi lewat program-program seperti diklat dan lainnya.

“Kami ucapakan selamat dan sukses terhadap pengurus LPM Harokah yang telah dilantik. Semoga ini menjadi lembaga pers yang memberikan efek positif terhadap mahasiswa Al-Khairat lewat program kerja dan menjadi wadah untuk mempertajam skill di bidang kepenulisan” ucap sotip.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAI Al-Khairat, Syamsul Arifin menyampaikan lahirnya LPM Harokah ini menjadi publikasi institusi.

“Pentingnya LPM dalam konteks masa kini setidaknya dapat menyajikan berita publikasi institusi dan ormawa. Sehingga mampu memberikan konstribusi yang bernilai, bahkan akhirnya dapat membawa IAI Al-Khairat pada kemajuan,” ujarnya.

Beliau juga mengatakan bahwa pengurus LPM Harokah harus lebih banyak belajar menulis dan menerapkan etika jurnalistik.

“Selain itu kegiatan-kegiatan lain yang perlu dilakukan adalah melatih pengurus untuk membuat karya tulis, yang tentunya akan sangat membantu dalam peningkatan kualitas dari mahasiswa itu sendiri dengan memegang teguh etika jurnalistik” pungkasnya. (fha/vick/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x