(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Pendaftaran Komisioner KPU Kabupaten Kota wilayah Jatim dibuka, Timsel Pastikan Integritas

1 minutes reading
Thursday, 7 Mar 2024 13:32 0 20 detektif_jatim

Pamekasan, detektifjatim.com – Tim Seleksi (Timsel) persiapan rekrutmen komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kota periode 2024-2029 wilayah Jawa Timur lakukan sosialisasi, di Aula KPU Pamekasan, Kamis (7/3/2024).

Sosialisasi tersebut serentak di sebelas kabupaten se-Jatim dalam rangka persiapan pembukaan pendaftaran di wilayah zona 1 yang meliputi empat Kabupaten se-Madura, diantaranya kabupaten Pamekasan, Sampang, Sumenep dan Bangkalan.

Salah satu Timsel Tiwuk Sutanti mengatakan, proses pendaftaran dibuka mulai besok. Tepatnya, pada hari Jumat (8/3/2024) sampai, Selasa (19/3/2024). Sementara puncaknya, penetapan calon anggota akan diumumkan pada 28 April 2024 mendatang.

“Pendaftaran ada dua cara, bisa melalui online maupun offline. Online melalui Siakba. Kemudian offline di KPU Surabaya, kemudian berkas-berkas di kirim ke kantor langsung,” paparnya.

Keterangan Tiwuk, setiap Kabupaten Kota hanya akan di ambil 5 (lima) orang komisioner saja, sementara dari timsel Jatim hanya dapat melakukan seleksi sampai di 10 besar, untuk selanjutnya akan di seleksi oleh KPU RI langsung.

“Kami pastikan Timsel pastikan berintegritas pada proses seleksi. Tetapi, tugas kami hanya bisa menyeleksi sampai di 10 besar saja, dan untuk yang selanjutnya kami ajukan pada KPU RI dan dia yang memiliki wewenang untuk pelolosan di 5 besar,” ujarnya. (Azm).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x