(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Blangko E-KTP di Pamekasan Habis

1 minutes reading
Tuesday, 25 Jul 2023 14:44 0 58 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pamekasan mencatat hampir 500 Blangko E-KTP ludes dalam satu hari.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Pamekasan Ach. Nashirullah, beberapa hari yang lalu ketersediaan blangko E-KTP sudah habis. Sementara perhari ini ketersediaan blangko hanya 500 keping yang didapatkan dari hibah pusat.

“Untuk persediaan blangko hari ini, kami kemarin terima hibah dari pusat 500 keping, perhari ini tanggal 24. Dan sebelumnya kosong, dan seluruh Indonesia itu dihibahkan blangko KTPL-nya rata-rata 500 keping. Ini paling habis satu atau dua hari,” ungkapnya, Senin (24/07/23).

Karena kemaren, lanjut Nashir pernah mendapatkan 2000 keping blangko dan habis dalam waktu 4 (empat) hari saja. Sementara untuk mendapatkan kembali, Dispendukcapil harus mengajukan ke pusat terlebih dahulu.

“Disitu kami harus mengajukan kiriman blangko, karena sementara di pusat itu stoknya tipis dan itupun sudah dibagi ke Kabupaten dan Kota sebanyak 500 keping saja,” tambahnya.

Pria asal Kecamatan Palengaan menjelaskan, banyaknya pemohon dalam setiap harinya rata-rata yang membuat ada sekitar 200 sampai ke 400 orang dan pernah menghabiskan 500 keping blangko.

“Kalau dominannya hampir rata-rata dari mulai perekaman kadang satu hari 150, yang perubahan elemen dari belum kawin ke kawin, dari kawin ke cerai dan itu banyak juga termasuk juga yang hilang,” tandasnya. (Udi/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x