x

Pemkab Pamekasan Gelar Orientasi kurikulum II Tahun 2024 Dengan 987 PPPK  

2 minutes reading
Tuesday, 30 Apr 2024 04:49 0 46 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Sebanyak 987 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilingkungan Pemkab Pamekasan ikuti orientasi kurikulum II tahun 2024 di Pendopo Mandhapa Agung Ronggosukowati, Senin (29/5/2024) Sore.

Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Saudi Rahman mengatakan, orientasi itu dilakukan untuk pengenalan tugas pada PPPK.

“Orientasi kedua ini dilaksanakan secara mandiri yang kurikulumnya dipasrahkan ke daerah dengan ketentuan materi, pengenalan tugas, etika, disiplin dan sebagainya,” ungkapnya.

Saudi Rahman, menjelaskan pada orientasi pertama dilaksanakan oleh Lembaga Administrasi Negara (Lan) secara virtual, dengan jangka waktu selama tujuh hari. Pihaknya mengatakan bahwa sistemnya berbeda dengan orientasi pertama.

“Ini adalah orientasi PPPK kedua, yang kami akan laksanakan selama empat hari, sistemnya berbeda dengan orientasi pertama yaitu secara tatap muka dan secara virtual,” paparnya.

Dilanjut Saudi Rahman, menegaskan ada 987 PPPK yang mengikuti orientasi tersebut yang terdiri dari berbagai formasi. Mencakupi tenaga kesehatan, tenaga teknis berupa pertanian dan pengadaan barang dan jasa, serta tenaga guru.

“Angkatan ini ada 987, terdiri dari tenaga kesehatan 22 orang, tenaga teknis 46, dan sisanya adalah guru sebanyak 829,” tambahnya.

Saudi mengatakan, dari kelulusan pada orientasi pertama lansung bisa diterima melalui Lan oleh setiap akun masing-masing PPPK. Pada orientasi pertama semua anggota dinyatakan lulus.

“Untuk orientasi kedua ini kelulusannya mandiri, tetapi bagi PPPK yang tidak lulus harus mengulang untuk orientasi berikutnya,” tegasnya, (Luq).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x