(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Pemkab Bangkalan Alihkan Pokir DPRD Untuk Perbaikan Ruas Jalan Kabupaten

2 minutes reading
Wednesday, 15 Mar 2023 05:55 0 78 detektif_jatim

BANGKALAN, DETEKTIF Jatim – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki puluhan titik ruas jalan Kabupaten 2023. Hal itu karena perbaikan akses jalan penghubung kecamatan itu menjadi prioritas pemkab Bangkalan untuk diperbaiki.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangkalan, Rizal Mardiansyah mengungkapkan, sedikitnya ada 33 ruas jalan kabupaten yang akan diperbaiki tahun ini.

“Sekarang kita fokus ke jalan kabupaten. Tapi tetap masih ada beberapa titik perbaikan jalan desa,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Rabu (15-03-2023).

Rizal mengatakan, untuk memperbaiki akses jalan tersebut, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 57 miliar yang bersumber dari APBD Bangkalan tahun 2023, khususnya yang melalui peralihan dari anggaran pokok pikiran (Pokir) DPRD Bangkalan.

“Itu juga untuk perbaikan jalan kabupaten yang masuk dalam kategori pemeliharaan berkala, jalan desa dan jembatan,” katanya.

Lebih lanjut Rizal mengatakan, pihaknya belum menentukan ruas jalan kabupaten mana saja yang akan diperbaiki, sebab pihaknya masih melakukan perencanaan dan survei ke lapangan.

“Jadi kita masih melakukan survei lokasi untuk memetakan skala prioritas. Jadi kita prioritaskan jalan yang tingkat kerusakannya paling parah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD Bangkalan, Suyitno mengatakan, perbaikan jalan itu harus direncanakan dengan matang, sehingga hasilnya maksimal.

Selain itu, Suyitno juga meminta agar dinas terkait lebih meningkatkan pengawasan terhadap pengerjaan proyek tersebut, sehingga hasilnya lebih maksimal.

“Intinya perencanaan dan pengawasan harus dilaksanakan dengan baik agar kualitas pengerjaan lebih baik, sehingga jalan itu lebih tahan lama,” ucapnya. (San/Rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x