(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Mobil Siaga Pangan Lembaga Manajemen Infaq (LMI), Dirikan Posko Hangat Layani Ribuan Peserta Jambore Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Timur

2 minutes reading
Saturday, 23 Sep 2023 08:06 0 60 detektif_jatim

Magetan – Detektifjatim.com, Relawan Lembaga Manajemen Infaq kembali hadir di acara Jambore Relawan Penanggulangan Bencana Jawa Timur, digelar pada tanggal 22-24 September 2023.

Kegiatan Jambore Relawan Penanggulangan Penanggulangan Bencana Jawa Timur ini bertempat di Lapangan Desa Nguntoronadi, Jalan Raya Gorang gareng Uteran, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jumat (22/9/2023).

Di hadiri sebanyak 1500 relawan dari Jawa Timur. Tak hanya itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, juga akan turut hadir dalam acara ini.

Acara Kali ini berbeda tidak seperti biasanya, selain relawan LMI Mobil Unit Siaga Pangan pun bergabung di jambore hari ini.

“Mobil Siaga Pangan LMI kami berangkatkan dari Tulungagung sejak hari min 1 untuk melayani para panitia jambore ini dan menyambut miladnya LMI yang ke 28 tahun” kata Satria Gilang Wicaksono penanggung jawab mobil ini.

“Pelayanan pos hangat di mulai dari pukul 17.00 wib sampai 22.30 wib ini, menyuplai kebutuhan air hangat serta berbagai minuman hangat dari teh, kopi, susu, minuman jahe, sereal serta makanan ringan,” tutur laki-laki pendiri Yayasan GAS Nusantara ini.

Para peserta jambore terlihat antusias saat pos hangat ini dibuka, tak berhenti datang bergantian dan mengantri mendapatkan layanan yang ada.

“Tidak hanya peserta jambore, layanan posko hangat juga di nikmati oleh para tamu undangan dari berbagai instansi yang turut dalam berbagai aktivitas,” imbuhnya.

Lanjut Gilang, ia menyampaikan layanan ini sangat bermanfaat apalagi di kondisi malam yang dingin karena pengaruh cuaca yang ada. Sebelumnya memang belum ada sama sekali layanan posko hangat ini, sehingga hadirnya posko hangat di sini sangat bermanfaat kata Ketua Gerakan Amal Sosial (GAS) Tulungagung.

Agenda di hari pertama ini adalah penyampaian Materi tentang Desa Tangguh Bencana (Destana) dari FPRB Jatim, Water Rescue dan Fire Rescue dari PT Paiton Operations & Maintenance Indonesia (POMI), dan Bantuan Hidup Dasar dari PPNI Jatim serta tentang Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) dari SRPB Jatim.

Jambore Relawan juga dimeriahkan hiburan musik, pesta rakyat, dan pameran UMKM setempat. Sekitar 1500 relawan PB dari seluruh Jatim hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Achmad Ramadhani Prakoso koordinator relawan LMI mengatakan “kami memberangkatkan 28 relawan mulai dari perwakilan LMI area Tulungagung, Magetan, Ngawi, Malang dan Surabaya karena kami menyambut miladnya LMI yang ke 28 tahun.”

“Silakan teman-teman peserta Jambore Relawan untuk datang ke posko hangat LMI,” tutupnya. (Har)

Sering Terjadi Bencana, Polres Situbondo Apel SiagaPenanggulangan Bencana

Legislator PPP Lapor Polda Jatim, Banom Lapor Polres

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x