x

Miras Oplosan Renggut 3 Nyawa Warga Ajung Jember

3 minutes reading
Thursday, 9 Mar 2023 10:28 0 101 detektif_jatim

JEMBER, DETEKTIF Jatim – Tiga nyawa warga Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember melayang sia-sia akibat minuman keras oplosan. Peristiwa maut ini berawal dari pesta miras oplosan yang dilakukan 10 pria di Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Senin malam lalu (6/3/2023).

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat para korban seperti Yoyok Mujiono, Agus Hermanto, Kevin Angga, Yudha, Ferianto, Edi Nur Cahyo, dan Muhammad Agus Mulyono, sedang begadang hajatan di rumah Hamidin, 53, Desa setempat.

Para korban kemudian membeli dan meracik bahan-bahan miras oplosan berbahan dasar olkohol medis 70 persen. Kemudian bahan tersebut dicampur adem sari, kuku bima dan extrajoss.

Beberapa lama kemudian pada Selasa dini hari (7/3/2023), bergabung korban lain yakni Roni Cahyadi, Muhammad Ali Imron, Muhammad Riski Darmawan, dan Agung Rendi Prayogo untuk menikmati minuman mematikan itu.

Pagi harinya usai miras oplosan, satu persatu dari mereka pulang ke rumah masing-masing. Saat di rumah itulah mereka kemudian mulai merasakan mual dan pusing. Keluhan mereka makin menjadi sehingga Rabu pagi 8 Maret 2023, para korban dilarikan keluarganya ke Klinik PTPN X Ajung dan Puskesmas Ajung.

Sebagian dari mereka yang pesta miras akhirnya meninggal dunia. Agus Hermanti  dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Ajung, korban Yoyok Mujiono juga dinyatakan meninggal dunia di Klinik PTPN X Ajung. Menyusul korban berikutnya yaitu Kevin Angga Yuda. Yuda dinyatakan meninggal setelah menjalani perawatan di RSD Soebandi.

“Korban yang terakhir atas nama KAY 23 tahun hari Rabu siang sekitar jam 14.00 WIB, dinyatakan meninggal dunia di RSD Soebandi,”kata Kapolsek Ajung Iptu Agus Idham Khalid.

Sedangkan korban yang lain di rawat di Klinik PTPN X hanya satu korban yang sehat atas nama Muhammad  Riski Darmawan, umur 21 tahun, alamat Dsn. Gumuk Segawe, Ds. Pancakarya, Kecamatan Ajung,” tambahnya. Untuk proses penyelidikan petugas saat ini sedang  mengumpulkan barang bukti serta menggali informasi dari sejumlah saksi.

Nama korban miras oplosan maut di Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember:

Meninggal dunia

1.YOYOK MUJIONO, umur 41 tahun, alamat Dsn. Gumuk Segawe, Ds. Pancakarya, Kec. Ajung, Kab Jember.

2. AGUS HERMANTO, umur 33 tahun, alamat Dsn. Gumuk Segawe, Ds. Pancakarya, Kec. Ajung, Kab Jember.

3.KEVIN ANGGA YUDA, umur 23 tahun, alamat Dsn. Gumuk Segawe, Ds. Pancakarya, Kec. Ajung, Kab Jember.

Dalam perawatan

1. RONI CAHYADI, umur 40 tahun, alamat Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember

2. MUHAMMAD AGUS MULYONO, umur 36 tahun, alamat Desa. Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kab Jember.

3. MUHAMMAD ALI IMRON, umur 24 tahun, alamat, Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, KabupatenJember

4.FERIANTO, umur 33 tahun, alamat, Desa Pancakarya, Kec. Ajung, Kabupaten Jember.

5.EDI NUR CAHYO, umur 23 tahun, alamat Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember.

6.AGUNG RENDI PRAYOGA, umur 22 tahun, alamat, Desa Pancakarya, Kecamatan. Ajung, Kabupaten Jember.

Sehat

7. MUHAMMAD RISKI DARMAWAN, umur 21 tahun, alamat Desa Pancakarya, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember. (*/Memo X)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x