x

PR PMII Sakera Wujudkan Anggota Kritis, Cakap, Militan Melalui MAPABA PANCA

1 minutes reading
Thursday, 14 Dec 2023 04:14 0 85 detektif_jatim

Pamekasan, Ditektifjatim.com – Melalui pelaksanaan Masa Penerimaan Angkota Baru (MAPABA PANCA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pengurus Rayon (PR Sakera) akan mewujudkan anggota kritis, cakap, dan militan, Kamis (14/12/2023).

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Mohlis, Ketua Rayon Sakera komisariat PMII Institut Agama Islam Negri (IAIN) Madura. Dengan mengusung tema, sekali mengabdi selamanya menginspirasi

“Dengan adanya MAPABA ini dapat lahir kader PMII yang kritis, cakap, militan dan menjadi teladan gerakan, serta juga dapat merawat dan meruwat tradisi Islam ASWAJA,” Ungkap Mahasiswa KPI itu

Lebih lanjut Mohlis menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut untuk mensinergikan antara gerakan sosial, intelektual dan spiritual, serta pembekalan yang diberikan melalui materi-materi mengenai PMII.

Sementara itu, ketua panitia Ahmad Sukron mengungkapkan, MAPABA merupakan gerbang awal kaderisasi untuk menjadi anggota baru PMII. Calon anggota baru akan dibimbing mengenal dan memahami Ahlussunnah wal Jamaah, Nahdlatul Ulama.

“Adanya MAPABA ini salah satunya adalah membentuk anggota berkualitas Mu’taqid, yakni anggota yang memiliki keyakinan terhadap organisasi PMII,” Ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan melalui materi selama tiga hari, peserta diharapkan mampu menunjang daya kritis dan memperlebar wawasan mereka.

“Alhamdulillah peserta yang telah mendaftar dan mengikuti acara ini (Mapaba Panca) berjumlah 25 orang, yang tergolong dari peserta internal dan eksternal,” Pungkasnya, (Luq).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x