(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Legislator Daulat Bupati Sampang Bapak Pembangunan

3 minutes reading
Thursday, 16 Feb 2023 00:16 0 87 detektif_jatim

SAMPANG, DETEKTIF Jatim – Legislator PPP Sampang Dedi Dores mendaulat Bupati Sampang H Slamet Junaidi sebagai bapak pembangunan. Pasalnya, ditengah anggaran yang minim Pemkab Sampang mampu mengubah wajah Kota Bahari.

Anggota DPRD Sampang Dedi Dores memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati. Pasalnya banyak program dan capaian yang terealisasi.

“Kami berbicara fakta bahwa di masa anggaran yang minim, pemerintah daerah bisa membangun dan mengubah wajah Kabupaten Sampang luar biasa,” ungkapnya.

Politisi asal dapil V (Kecamatan Sokobanah dan Karangpenang) itu juga menyampaikan, program Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan menyeluruh yang telah dilaunching sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat kecil.

“Banyak pembangunan seperti betonisasi jalan, jalan lingkar selatan, alun-alun Trunojoyo. Sehingga sudah seyogyanya kami sematkan Bapak Pembangunan kepada Bupati Sampang,” ujarnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan, banyak program yang telah direalisasikan di Kecamatan Sokobanah. Diantaranya betonisasi jalan, pengembangan agribisnis, peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta pembangunan rumah pintar.

“Kami menjalankan program betonisasi agar secara konstruksi kuat. Kami masih memiliki sisa untuk menuntaskan Jalan Tobai Timur – Gunung Rancak. Tahun ini akan dituntaskan,” ucapnya.

Baca Juga : JLS Halim Perdanakusuma, Kado Spesial 4 Tahun Kepeminpinan Jihad

H Idi – sapaan akrabnya – menegaskan segala program yang direalisasikan dibawah kepemimpinannya tidak ada yang akal-akalan.

“Saya berpesan kepada seluruh ASN untuk tidak membuat program yang akal-akalan. Saya ingin apa yang kita lakukan bisa dirasakan dan dinikmati anak cucu kita kelak,” tegasnya

Untuk itu, melalui Musrenbang Kecamatan dia berharap akan lahir usulan dari Desa ke Kecamatan yang diteruskan ke Kabupaten berdasarkan skala prioritas.

“Usulkan program berdasarkan manfaat. Kami hadir langsung untuk mendengar apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujarnya di sela-sela membuka musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang Tahun 2024 di Aula Kantor Kecamatan Sokobanah, Senin (13/02/23).

Camat Sokobanah Abdul Fatah menyampaikan bahwa Musrenbang di tingkat Kecamatan merupakan tindak lanjut dari kegiatan Musrenbang di tingkat Desa.

“Banyak pembangunan yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Mulai dari betonisasi jalan, pemberdayaan masyarakat dan sosial budaya,” ujarnya.

Seperti halnya ruas Desa Tobai Timur menuju Desa Gunung Rancak merupakan akses warga Kecamatan Sokobanah menuju Kecamatan Robatal kini telah dilakukan betonisasi.

Baca Juga : Petugas TN Alas Purwo Temukan Kapal Tanpa ABK Di Pantai Parang Ireng

“Betonisasi jalan yang merupakan program unggulan Bupati Sampang sangat bermanfaat. Sebab menjadi konekting antar kecamatan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Tema Sentral yang dibahas dalam Musrembang tersebut yakni “Peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pengentasan kemiskinan serta pembangunan ekonomi berkelanjutan menuju Sampang Hebat Bermartabat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Anggota DPRD Sampang Dapil V, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam Sokobanah, Pj Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa, Tokoh Agama serta Masyarakat di Kecamatan Sokobanah.

Sumber: Sampangkab.go.id

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x