(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Lebih Dekat dengan Nurul Badriyah, Peraih Juara 1 di PTQ RRI Sumenep

2 minutes reading
Friday, 24 Mar 2023 02:03 0 113 detektif_jatim

DETEKTIF Jatim– Perhelatan lomba tausiyah yang diadakan oleh PTQ RRI Sumenep telah usai, pada tanggal 23 maret 2023, juri telah menentukan dan menetapkan bahwa Nurul Badriyah menjadi juara 1 dalam perhelatan lomba tersebut.

Wanita kelahiran sumenep itu membulatkan tekad untuk berjuang dalam kontestasi lomba tersebut. Semangat juang Wanita yang biasa di panggil nurul itu tak perlu diragukan lagi, ketertarikan dalam bidang tausiyah dan dakwah sudah terbukti dari sejak dia mondok di Aqidah Usymuni Terate Sumenep.

Semangat juang nurul bukan tanpa tantangan dan rintangan. Berbagai rintangan kerap ia temui. Namun, rintangan itu jadikan bak cambuk semangat juang, belajar dan berproses untuk mempersiapkan diri sebagai pemenang.

Pemilik akun instagram @n_bdryh itu  sedang menempuh Pendidikan perguruan tinggi di IAIN Madura, Ia juga bergabung dengan Ksei dan UPZ dan sedang berproses di oraganisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon mandilaras. Semangatnya dalam terus belajar dan berproses dengan keyakinan penuh, Nurul berhasil menjuarai lomba PTQ RRI Sumenep sebagai juara satu.

Tak selesai disitu nurul juga memberikan keterangan bahwa dirinya tanpa ada persiapan yang matang ketika mengikuti lomba tersebut karena dirinya mengetahui pamflet lomba ketika hari terakhir. Namun, hal itu tidak mengurangi kesemangatannya dalam megikuti lomba, dengan modal tekad nurul memberanikan diri untuk mendaftar.

Alhasil, dengan minimnya persiapan membuat nurul tidak gentar dalam berkontestasi di perlombaan tersebut, yang nyatanya harus bersaing dengan peserta lain yang datangnya dari berbagai kabupaten.

Dengan persiapan yang minim tersebut, ia mampu membuktikan semangat juang dan tanggung jawab atas apa yang ia lakukan, sebagai peserta yang mempunyai mental pemenang ia harus tetap konsisten dalam memberikan isi tausiyah dan tetap menampakkan sifat optimisme dalam berjuang demi meraih kemenangan.

Dari kegigihan inilah, Nurul Badriyah berhasil mendapatkan juara 1 tentu dengan adanya support dari keluarga, teman, sahabat dan dari berbagai kalangan, dan ia akan menjadi perwakilan RRI Sumenep di kancah nasional.

Perasaan Bahagia setelah ia berhasil menyabet juara 1 yang di peruntukkan kepada keluarga besarnya dan juga seluruh elemen yang telah memberikan support sistem selama mengkuti lomba tersebut. (vick)

Baca Juga : Cara Cek Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2023 Sesuai Daerahmu

Ramadhan 2023 : Berikut Link Murottal Lengkap 30 Juz Tanpa Mendownload

Tradisi Unik di Madura Ketika Bulan Suci Ramadhan

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x