(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Lantik 136 Pejabat Menjelang Pemilu, Bupati Bondowoso Singgung Netralitas ASN

2 minutes reading
Tuesday, 7 Mar 2023 05:46 0 75 detektif_jatim

BONDOWOSO, DETEKTIF Jatim – Pemerintah Kabupaten Bondowoso kembali melakukan penyegaran, menjelang pilkada serentak 2024 sejumlah pejabat fungsional dan struktural resmi dilantik.

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 136 terdiri dari 66 pejabat fungsional dari golongan
guru dan tenaga kesehatan, 70 pejabat struktural dari pejabat pemerintah
eselon 3 dan 4.

Upacara Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PNS dalam jabatan Administrasi, pengawas sekolah, penilik, Kepala UPTD SPF dan Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemkab Bondowoso, Bertempat di Pendopo Kabupaten dihadiri oleh Ketua DPRD Bondowoso dan Organisasi Perangkat Daerah OPD, Senin (6/3/23).

Bupati Bondowoso dalam keterangannya mengatakan pejabat yang dilantik merupakan abdi masyarakat, tingkatkan kinerja dan lebih memaksimalkan diri untuk menuntaskan visi dan misi Bondowoso melesat.

Baca Juga : Pemkab Gandeng JFC Branding Kota Jember

Selain itu juga bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan juga menegakkan kehormatan dan martabat birokrasi.

“Tidak lupa saya juga menyampaikan, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 untuk para ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso agar hendaknya menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis”, ucap KH. Salwa Arifin.

Dirinya meminta ASN harus taat dan patuh pada aturan-aturan sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang
Aparatur Sipil Negara, dan bagi ASN yang terbukti melanggar, saya pastikan akan mendapatkan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku, tutur Bupati Salwa di akhir sambutannya.(nur/sws/Memo X)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x