(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Sunday, 16 Jun 2024
x

Pemkab Gandeng JFC Branding Kota Jember

2 minutes reading
Tuesday, 7 Mar 2023 05:43 0 107 detektif_jatim

JEMBER, DETEKTIF Jatim – Bupati Jember Hendy Siswanto terus berupaya untuk mempopulerkan Kabupaten yang dipimpinnya. Tujuannya, agar menjadi satu kota yang layak dikunjungi wisatawan maupun menarik para investor.

Seperti saat Hendy bersama Ketua PKK Jember Kasih Fajarini dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) berkunjung ke ruang terbuka hijau (RTH) Arjasa pada Senin (6/3/2023) pagi.

Kedatangan Hendy bersama istrinya itu untuk melihat proses pembangunan RTH Arjasa sebagai Kampung Kreatif Jember Fashion Carnival (JFC).

Bupati ingin memastikan proses pembangunan dan perbaikan hingga lokasi tersebut selesai sempurna hingga diresmikan nanti.

“Rencananya, akan dilaunching pada 10 Maret mendatang,” lanjutnya.

Menurut Bupati Jember, Kampung Kreatif JFC tersebut bakal dikemas dengan mengikutsertakan para talent dari JFC. Saat ini, JFC sudah menjadi event internasional. Oleh karena itu, Jember bakal lebih mudah dikenal jika menggunakan JFC.

“JFC ini sudah dikenal sejak 20 tahun lalu, setiap tahun digelar pameran JFC, bahkan sudah dikenal dunia,” ucapnya.

Hendy juga menjelaskan bahwa Kampung Kreatif merupakan pintu masuk agar wisatawan maupun calon investor bisa melihat potensi dunia usaha terutama UMKM, pariwisata, dan kuliner di Kabupaten Jember. Tempat tersebut juga menjadi tempat belajar mengenal segala hal tentang Jember maupun terkait dengan JFC.

Baca Juga : Bupati Hendy Buka Lomba Liga Perkutut Jawa Timur

Bahkan pihaknya juga bakal menyediakan layanan berwisata di sejumlah destinasi wisata unggulan di Jember secara terintegrasi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan serta Dinas Perhubungan setempat.

Bupati Hendy ternyata juga sangat detail untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada wisatawan atau pengunjung Kampung Kreatif JFC. Seperti dengan memperbaiki sejumlah rumah warga untuk dijadikan penginapan, sehingga bisa menjadi percontohan rumah warga lain. Harapannya keberadaan Kampung Kreatif JFC juga dapat bermanfaat untuk warga sekitar.

“(Wisatawan bisa ) menginap di rumah di kampung-kampung,” jelasnya.

Bupati Hendy berencana memanfaatkan Terminal Arjasa yang berada di seberang lokasi, salah satunya untuk menjadi lahan parkir yang nyaman bagi pengunjung Kampung Kreatif.

“Sebelumnya, terminal ini milik Jember. Pada 2016, berdasar keterangan kadishub, diserahkan ke provinsi. Saat itu, posisi terminal naik grade dari tipe C ke tipe B,” katanya.

Untuk itu, pihaknya bakal kembali mengkaji keberadaan terminal tersebut. Jika memang tidak layak pada tipe B, semoga bisa diturunkan menjadi tipe C. Dengan begitu, bisa kembali dikelola Pemkab Jember. “Akan kami kaji dulu secara teknis,” tandasnya.(kom/vin)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x