x

Kepala PUPR Pamekasan Sebut Anggaran Terbatas, Warga Swadaya Perbaiki Jalan Jabal Anik

2 minutes reading
Thursday, 29 Jun 2023 07:33 0 85 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Kondisi jalan tanjakan jabal anik yang terletak di perbatasan antara Desa Sana Laok Kecamatan Waru dan Desa Sana Tengah Kecamatan Pasean kabupaten Pamekasan, rusak parah, Rabu (28/06/23). Warga melakukan swadaya melakukan perbaikan lantaran anggaran terbatas.pe

Tokoh masyarakat pantura Kholil Abdul Majid bersama warga sekitar di wilayah pantura, kembali melanjutkan perbaikan jalan secara gotong royong. Swadaya dilakukan karena tak kunjung dapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Warga Desa Sana Laok Moh. Noer Hafiy mengatakan ruas jalan kabupaten tepatnya di tanjakan jabal anik kondisi kerusakannya sudah cukup parah.

Akibat rusaknya jalan disepanjang 4 kilometer itu, lanjut Noer Hafiy, sudah banyak pengendara terutama sepeda motor terjatuh. Bahkan, tidak sedikit pula warga yang mengeluhkan kendaraannya pada rusak setelah melintasi jalur itu.

Putra KH. Kholil Abdul Majid, Lora Hafifuddin menyampaikan bahwa perbaikan jalan dilakukan karena banyak masyarakat mengeluh akan kondisi jalan kabupaten, dan juga demi kelancaran pemuatan barang untuk pembangunan masjid Nurul Hidayah Sumber Palongan karena satu jalur.

“Ada laporan dari sopir truk, ngeluh, atas kondisi jalan, jadi Abi turun tangan sendiri biar masyarakat kompak, ternyata Alhamdulillah masyarakat kompak juga ikut membantu,” ungkapnya

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Amin Jabir mengatakan, pihaknya sudah mendata kondisi jalan rusak dan telah disusun skala prioritas setiap tahun, tapi anggaran terbatas

“Pada dasarnya seluruh jalan kabupaten sudah terdata kondisinya, dan sudah direncanakan penanganannya bahkan sudah di susun skala prioritasnya setiap tahun. Namun anggaran kita sangat terbatas,” kata Amin Jabir saat di konfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (27/6/2023) (Luq/rd).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x