(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Wamen ATR/BPN Serahkan 500 Sertifikat Tanah ke Warga Bangkalan

2 minutes reading
Wednesday, 6 Dec 2023 10:18 0 31 detektif_jatim

Bangkalan, Detektifjatim.com – Wakil Menteri (Wamen) Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni menyerahkan 500 sertifikat tanah kepada pemiliknya di Kabupaten Bangkalan, Rabu (06-12-2023).

Penyerahan ratusan sertifikat tanah tersebut diserahkan secara simbolis kepada 10 orang pemilik sertifikat di Bangkalan di gedung serbaguna Rato Ebhu Bangkalan.

Wamen ATR/BPN, Raja Juli Antoni mengungkapkan, ratusan sertifikat tersebut merupakan hasil dari program pendaftaran terpadu sistematis lengkap (PTSL) yang memang diprioritaskan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Ini adalah kado oleh-oleh dari Pak Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Bangkalan,” ujarnya saat diwawancarai.

Meski sudah banyak bidang tanah yang sudah tersertifikasi di Kabupaten Bangkalan, dia mengatakan proses sertifikasi tanah tetap harus ditingkatkan, sehingga semua bidang tanah di Bangkalan bisa tersertifikasi.

Dia menambahkan, berdasarkan data yang dimilikinya, jumlah bidang tanah yang sudah tersertifikasi di kabupaten Bangkalan sebanyak 355.449 dari total 578.573 bidang tanah atau sekitar 61,44 persen.

Untuk itu, dia meminta semua pihak ikut berpartisipasi untuk menyelesaikan proses sertifikasi tanah tersebut. Sebab menurut dia, sertifikasi tanah itu sangat penting untuk mengamankan tanah masyarakat.

“Kita butuh partisipasi dari Pemerintah Daerah (Pemda) tentunya, masyarakat maupun dari media untuk mensosialisasikan betapa pentingnya sertifikat tanah ini,” ucapnya. (San)

Ratusan Kepala Sekolah di Bangkalan Dijabat Plt, Legislatif; Harus Segera Diselesaikan

Mulai Senin Depan, Pj Bupati Bangkalan Larang ASN Kerja Pakai Batik, Ini Alasannya

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x