(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Demi Mahir Manajemen Keuangan, Diskop UKM dan Naker Pamekasan Adakan Pelatihan Perkoperasian

1 minutes reading
Tuesday, 4 Jul 2023 09:49 0 49 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Demi mahir manajemen keuangan, Dinas Koperasi (Diskop) Usaha Kecil Menengah (UKM) adakan pelatihan perkoperasian bagi koperasi, di Hotel Odaita pada, Selasa (4/7/2023).

Diketahui, pada bulan sebelumnya, beberapa pelatihan juga sudah digelar, seperti pelatihan wirausaha kemandirian pada peserta UKM, pelatihan vokasional produk UKM, pelatihan pembuatan kripik pisang dan singkong. Pelatihan tersebut digelar selama tiga hari dengan 40 peserta.

Kepala Diskop UKM dan Tenaga Kerja Pamekasan Muttaqin S. Sos. M.si menjelaskan, pelatihan tersebut dianggap sangat penting sebagai penambah ilmu baru bagi pelaku koperasi untuk mengetahui cara mengelola manajemen keuangan yang baik.

“Sangat penting sekali iktikad baik dari Diskop untuk mengadakan pelatihan ini. Tujuannya sebagai menambah wawasan keilmuan koperasi dan UKM di Kabupaten Pamekasan untuk mengetahui manajemen keuangan,” katanya.

Menurut Muttaqin, antusias peserta memperoleh pengetahuan baru tentang bagaimana cara perkoperasian terutama pada manajemen keuangan. Sehingga, dalam tiga hari kedepan peserta diharapkan semangat dan sungguh-sungguh untuk mengikuti.

“Harapan kami masyarakat dan pemuda yang ikut serta bersama pada pelatihan ini agar bersungguh-sungguh demi memajukan UMKM kita. Juga demi menumbuhkan UKM baru di kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. (Azm/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x