(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Pantau Perpolitikan Pamekasan, KH Kholilurrohman Ajak Masyaikh, Kiai dan Pengusaha Bersatu

2 minutes reading
Saturday, 18 Mar 2023 08:50 0 106 detektif_jatim

PAMEKASAN, DETEKTIF Jatim – Mantan Bupati Pamekasan KH Kholilurrohman ternyata masih tetap memantau situasi perpolitikan Pamekasan. Buktinya, KH Kholil masih peduli dengan mengajak para masyaikh, Kiai dan pengusaha untuk bersatu dalam menentukan pemimpin Pamekasan.

Hal itu disampaikan KH Kholilurrohman usai acara pengajian Haflatul Imtihan LPI Al Falahul Makkiyah Payudan Karangsokon, Guluk-Guluk, Sumenep, Kamis malam (17/03/23). Pengasuh Ponpes Mastaratul Huda panempan itu mempersilahkan masyarakat mamilih pemimpin. Asalkan, pemimpin yang bertanggungjawab.

“Saya mengajak masyaikh, Kiai dan pengusaha menyatu dalam memilih pemimpin Pamekasan. Silahkan yang mau maju, semua orang memiliki hak,” paparnya.

Mantan anggota DPR RI itu menambahkan saat ini dirinya fokus ke pesantren, pengajian dan kemasyarakatan. KH Kholil juga mengaku flor kepada masyarakat agar memilih pemimpin Pamekasan yang bertanggungjawab.

“Silahkan memilih peminpin, yang penting bertaghungjawab. Siapapun yang dikehendaki. Asal memiliki niat baik dan melayani masyarakat,” pintanya.

Disinggung mengenai pegangan partai politik saat ini, KH Kholil mengaku tidak di Partai Nasdem, tidak di Partai lain dan tidak kemana-mana. Semua parpol menjadi sahabatnya.

“Tidak di Nasdem, tidak di partai. Tidak dimana-mana. Pokoknya semua sahabat saya lah,”jawabnya diplomatis

KH Kholil juga mengakui tidak berhenti berpolitik. Hanya saja, saat ini tidak terjun langsung. Politik, kata dia, harus dikawal, harus diawasi agar tidak dikawal orang yang tidak komitmen. “Bukan berhenti. Tidak terjun langsung,” pungkasnya. (*/Rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x