x

Kemenag Pastikan 114 Jemaah Haji Kloter 36 Pamekasan Sehat

waktu baca 1 menit
Jumat, 9 Jun 2023 04:05 0 85 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Kementrian Agama (Kemenag) Pamekasan memastikan 114 jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 36 Pamekasan tidak ada yang sakit. Kemenag memastikan kondisi jemaah sebelum keberangkatan ke tanah suci Mekkah.

Kasi Penyelengara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Pamekasan Abdul Halim mengatakan, selain memastikan kesehatan jemaah haji Kemenag Pamekasan sudah menyiapkan dokumen. Seperti paspor, tas dan perlengkapan jamaah haji yang menjadi tanggungjawab Kemenag Pamekasan.

“Dan kami memastikan paspor jemaah haji tercetak semua. Visa sudah jadi sebelum seluruh jamaah bisa ke (Bandara) juanda,” kata Halim kepada media ini Senin malam (05/06/23).

Halim memastikan kelengkapan dokumen yang menjadi tanggungjawab Kemenag kepada jemaah haji. Unsur Kemenag menyiapkan dari keberangkatan di Kabupaten Pamekasan ke Asrama Haji Surabaya. Setelah itu, jamaah haji didampingi ketua kloter masing-masing hingga menuju tanah suci. “Meski dari unsur Kemenag tidak ikut. Tetap dibawah Komando Kemenag,” ujarnya.

Kemenag Pamekasan, kata Halim, menghimbau kepada seluruh jemaah haji untuk menjaga kesehatan. Membulatkan niat bahwa perjalanannya merupakan perjalanan suci. Yakni, menunaikan rukun Islam yang ke lima.

“Kami juga menghimbau jemaah haji tidak membawa barang bawaan yang dilarang seperti rokok lebih dua pres dan jamu yang tidak untuk diri sendiri. Kalau hanya untuk diri sendiri tidak apa-apa,” urainya. (*/rd)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x