(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Penggagas Bahasa Indonesia Asal Pamekasan Mendapat Gelar Pahlawan Nasional

1 minutes reading
Saturday, 11 Nov 2023 08:46 0 90 detektif_jatim

Pamekasan, detektifjatim.com – Penggagas bahasa Indonesia asal Pamekasan M. Tabrani ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Pemerintah Indonesia, di Istana Negara Jakarta, Jumat (10/23).

Menanggapi hal tersebut, PJ Bupati Pamekasan Masrukin mengatakan, gelar pahlawan M. Tabrani merupakan hasil dukungan semua elemen masyarakat Pamekasan agar M. Tabrani diangkat menjadi Pahlawan Nasional.

“Sebelumnya, kami telah membentuk sejumlah tim terpadu terdiri dari Dinas, balai bahasa Bupati, dan Gubernur berjuang bersama agar M. Tabrani di usulkan menjadi Pahlawan Nasional,” katanya, Sabtu (11/11/2023).

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan itu menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sebagai bentuk penghargaan untuk M. Tabrani merubah sejumlah nama jalan, gedung dan taman.

“Sementara ini, kami menunggu dari pemerintah pusat, namun yang jelas nama M. Tabrani sudah dipergunakan untuk nama jalan dan beberapa gedung di area kota Pamekasan,” jelasnya.

Ia menyampaikan, beberapa nama jalan dan gedung sudah berganti nama M. Tabrani. Hal tersebut sesuai dengan Keputusan Bupati Pamekasan Nomor 188/513/432.013/2023 tentang perubahan nama jalan, gedung dan taman.

“Jalan Swatantra menjadi Jalan M. Tabrani, Perpustakaan Umum menjadi Perpustakaan M. Tabrani, Gedung Olahraga Jalan Teja menjadi Gedung Olahraga M. Tabrani, dan Taman Gladak Anyar menjadi Taman M. Tabrani,” tutupnya. (Azm).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x