(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Jembatan Ki Ronggo Bondowoso Ambrol

1 minutes reading
Sunday, 26 Mar 2023 09:00 0 116 detektif_jatim

BONDOWOSO, DETEKTIF Jatim – Hujan lebat dari siang hingga sore di Kabupaten Bondowoso, membuat jembatan di jalan Ki Ronggo ambrol, Jumat (24/03/23). Tembok penahan tanah (TPT) itu tidak kuat menahan curah hujan yang tinggi.

Wakapolres Bondowoso Kompol Joes Indra Lana didampingi Kapolsek Kota AKP Mardianto melaksanakan pengecekan kondisi terakhir TPT jembatan Ki Ronggo yang ambruk itu. Kerusakan mengakibatkan kerugian material bangunan.

Kapolres Bondowoso melalui Wakapolres Kompol Joes Indra Lana mengatakan, berdasarkan pengecekan yang dilaksanakan, TPT jembatan Ki Ronggo mengalami ambrol. Tanah tidak kuat menahan debit air yang tinggi saat hujan deras melanda.

“Untuk sementara jembatan Ki Ronggo masih bisa dilalui. Tetapi warga yang melintas harus tetap waspada,” tutur Kompol Joes Indra Lana.

Indra juga menghimbau kepada masyarakat yang akan melintas di jalur tersebut agar tetap berhati-hati. Sebelum ada tindakan dari pemerintah.

“Kami akan berkoordinasi dengan Dinas terkait dengan terjadinya ambrolnya TPT di Jembatan Ki Ronggo Bondowoso ini,” tambahnya.

Dia berharap, pemerintah melalui dinas terkait untuk segera menangani. Agar gerusan tanah tidak semakin lebar dan membahayakan

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan cuaca exstrem seperti sekarang ini. Karena bencana alam tidak bisa kita prediksi tetapi alangkah baiknya tetap waspada,” pungkasnya. (*/Rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x