(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Warga Sampang Nilai Ekonomi Meningkat Sejak JLS Diresmikan

2 minutes reading
Thursday, 2 Mar 2023 06:54 0 119 detektif_jatim

SAMPANG, DETEKTIF Jatim – Infrastruktur jalan lingkar selatan (JLS) di wilayah Kabupaten Sampang, berdampak positif terhadap perkembangan ekonomi masyarakat. Perekembabgan ekonomi semakin tampak sejak diresmikan pemerintah daerah pada 31 Januari 2023 lalu.

Akses JLS diberi nama Jalan Halim Perdanakusuma. Jalan dibangun dengan lima jembatan dan melintas melalui tiga Desa dan satu Kelurahan. Yakni, Desa Aeng Sareh, Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Sampang, Desa Patarongan, dan Desa Pangongsean Kecamatan Torjun.

Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat menyampaikan, rencana pembangunan JLS telah diinisiasi sejak tahun 2007. “Alhamdulillah, Bupati Sampang telah meresmikan dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Sampang, dan Madura pada umumnya yang melintas di JLS,” ujarnya, Selasa (28/2/2023).

Baca Juga : Bupati Bondowoso Ajak Warga Tanam Pohon Demi Lestarikan Lingkungan

Menurutnya, pembangunan Jalan Lingkar Selatan bagian dari salah satu program yang menjadi solusi untuk menghindari kendaraan dari bencana banjir yang terjadi setiap tahun di Kabupaten Sampang.

“Dengan adanya JLS, tidak ada keraguan terhadap masyarakat pengemudi kendaraan yang datang dari arah Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep. Sebab, akses jalan yang kami bangun sangat solutif dan aman,” lanjutnya.

Selain membangun Jalan Lingkar Selatan yang diberi nama Jalan Halim Perdanakusuma, pihaknya mengamu menjaga jalan di wilayah perkotaan Kabupaten Sampang tetap dalam kondisi aman dan bagus.

“Seluruh jenis kendaraan bertonase tinggi atau bermuatan berat, telah dialihkan oleh petugas untuk dapat melintas melalui akses Jalan Lingkar Selatan yang resmi dioperasikan,” ucapanya.

Pasca Jalan Halim Perdanakusuma diresmikan, dampak perkembang ekonomi dapat dirasakan masyarakar sekitar. “Pada bidang perekonomian, kami kira sangat menunjang. Karena JLS di sisi Desa Aeng Sareh, terlihat perkembangan ekonomi warga sangat luar biasa,” tegasnya.

Melihat Jalan Lingkar Selatan, masyarakat Sampang memuji kondisi infrastruktur yang baru selesai diresmikan menjadi akses seluruh jenis kendaraan sebagai langkah pada upaya mewujudkan potensi untuk meningkatkan ekonomi warga.

“Saya sebagai warga Sampang memiliki keyakinan, bahwa kondisi akses Jalan Lingkar Selatan akan terus berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi warga. Ada beberapa warga sekitar, telah merasakan dampak positif pada perkembangan ekonomi,” singkat Titin.

Sumber: Harian Memo X

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x