(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Indonesia Makin Kokoh di Puncak Klasemen SEA Games 2023 Setelah Menang Atas Timor Leste

2 minutes reading
Sunday, 7 May 2023 12:39 0 132 detektif_jatim

Detektifjatim.com – Timnas U-22 Indonesia berhasil memenangkan pertandingan ketiga mereka di Grup A SEA Games 2023 melawan Timor Leste dengan skor 3-0 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja pada Minggu, 7 Mei 2023. Muhammad Fajar Fathur Rachman menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencetak dua gol pada menit ke-62 dan ke-74, sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Ramadhan Sananta pada babak pertama.

Hasil ini membantu timnas U-22 Indonesia memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen dengan 9 poin dan mereka juga memastikan satu tempat di babak semifinal. Pelatih Indra Sjafri tampak memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk melakukan pressing di awal babak pertama dan hal ini membuat Timor Leste kesulitan menguasai bola.

Sementara itu, pada sepuluh menit pertama pertandingan, kedua tim masih cukup berimbang dan terdapat beberapa peluang yang tercipta, namun belum ada yang membahayakan gawang masing-masing tim. Indonesia mulai mendominasi permainan dengan penguasaan bola 51 persen berbanding 49 persen pada menit ke-20.

Alfeandra Dewangga menciptakan peluang emas kedua bagi Indonesia pada menit ke-27, namun tendangan bebasnya hanya mengenai tiang gawang. Pada menit ke-30, Ramadhan Sananta akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan dan mencetak gol pertama untuk Indonesia dengan sundulannya yang tak terbendung.

Di babak kedua, timnas U-22 Indonesia melakukan pergantian pemain dan Amiruddin Bagas Kaffa dan Irfan Jauhari masuk menggantikan Ilham Rio Fahmi dan Witan Sulaeman. Fajar Fathur Rachman kembali mencetak gol pada menit ke-74 setelah menerima bola liar hasil tendangan Beckham Putra Nugraha yang diblok bek lawan.

Setelah mencetak gol ketiga, tempo pertandingan agak menurun dan kedua tim hanya menciptakan beberapa peluang yang tidak membahayakan gawang. Namun, timnas U-22 Indonesia tetap berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan hasil ini, Indonesia semakin mendekati medali emas di SEA Games 2023.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x