(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Ikuti Pelatihan Entrepreneurship, Ketua HIMA BSA STAI DUBA Banyuanyar Sebut Jurusan Tidak Menentukan Takdir

2 minutes reading
Sunday, 19 Mar 2023 11:28 0 228 detektif_jatim

PAMEKASAN, DETEKTIF Jatim – Ketua himpunan mahasiswa program studi bahasa dan sastra arab (BSA) Sekolah Tinggi Agama Islam Darul Ulum Banyuanyar Pamekasan menyebut jurusan tidak menentukan karir seseorang di masa depan. Untuk itu, mengikuti pelatihan dan meningkatkan skill salah satu solusinya.

Hal itu disampaikan ketua Hima Produk BSA STAI Duba Salman Al Farisi usai mengikuti pelatihan entrepreneurship dengan tema “Pesantren Preneur” yang berlangsung selama tiga hari. Acara yang dimulai dari Kamis sampai Sabtu itu dilaksanakan oleh Kemenparekraf RI dan poltekpar Lombok bekerja sama dengan STAI Darul Ulum Banyuanyar.

Ketua HIMA Prodi BSA Salman Alfarisi mengatakan, ikut sertanya mahasiswa BSA pada acara tersebut menjadi bukti bahwa jurusan tidak menjadi penghalang untuk berinovasi selain dari program studi yang ditempuh.

“Saya teringat perkataan salah satu dosen saya dulu di STAI DUBA. Beliau berkata jurusanmu tidak menentukan takdirmu (karir) yang akan datang. Artinya meskipun kami di jurusan BSA bukan berarti tidak mungkin kita akan menjadi pebisnis ataupun semacamnya,” ujarnya.

Sekretaris Ikatan Alumni Al Falahul Makkiyah Majidiyah (IAAM) Payudan Karangsokon itu mengatakan, dengan adanya pelatihan itu pihaknya dapat mengamalkan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat. Sebab, didunia luar sekarang ini sedang gencar-gencar persaingan bisnis.

“Dengan kegiatan mulia seperti ini, kami tidak hanya tau tentang keadaan pasar di sekitar. Melainkan di tempat lain seperti Lombok contohnya,” paparnya.

Faris mengaku berterimakasih kepada semua pihak yang sudah berusaha untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Sebab, dengan itu mahasiswa bisa mendapat tambahan ilmu dan juga pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan.

“Dan saya cuma berharap acara ini akan terus berlanjut. Dan bisa diaplikasikan di kampus ini seperti yang diharapkan ketua STAI DUBA RKH. Sholahuddin Al-Ayyubi Muhammad,” pungkasnya. (*/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x