(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Dukung Mahfud MD, Ikama Gelar Doa Bersama untuk Pemilu Damai

2 minutes reading
Saturday, 18 Nov 2023 04:10 0 68 detektif_jatim

Bangkalan, Detektifjatim.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Madura (Ikama) menyatakan mendukung Mahfud MD sebagai calon wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Dukungan itu dideklarasikan Ikama saat menggelar doa bersama untuk pemilu berjalan lancar dan damai di Lapangan Suramadu, Bangkalan, Sabtu (18-11/2023).

Dalam acara yang dihadir langsung oleh Mahfud MD itu, Ketua Umum DPP Ikama, H. Mohammad Rawi mengatakan, Mahfud MD adalah putra terbaik madura yang integritas dan loyalitasnya untuk negara tidak diragukan lagi.

“Karena itu Ikama konsisten dan mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya masyarakat Madura untuk memilih pak Mahfud dengan pasangannya Pak Ganjar,” ujarnya.

H. Rawi juga mengatakan, integritas Mahfud MD selama menjadi Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Madura. Untuk itu, dia berharap integritas itu bisa ditularkan ketika terpilih sebagai wakil presiden nanti.

“Mudah-mudahan integritas sebagai Menkopolhukam bisa ditularkan setelah jadi wakil presiden, tidak hanya menjadi ban serep, tapi melaksanakan tugasnya untuk kepentingan bangsa dan negara,” katanya.

Sementara itu, Menkopolhukam RI Mahfud MD menyampaikan, kedatangannya ke Madura bukan untuk kampanye, karena saat ini belum memasuki masa kampanye.

“Saya datang ke Madura untuk menjalankan tugas saya sebagai Menkopolhukam, bukan untuk kampanye, karena belum waktunya kampanye. Nanti bulan Desember saya akan datang lagi ke Madura dalam forum kampanyr,” katanya.

Meski begitu, Mahfud berpesan kepada masyarakat Madura agar pada pemilu serentak 14 Februari 2024 nanti memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan masing-masing yang dinilai mampu mengakomodir aspirasi masyarakat.

“Saya berpesan kepada masyarakat Madura agar memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan. Jika masih bingung, berdiskusi dan meminta saran kepada saudara atau para ulama yang mengerti tentang politik,” ucapnya. (San)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x