(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

ASN Purna Tugas, Disdik Sampang Salurkan Tali Asih dan Santunan

2 minutes reading
Wednesday, 22 Mar 2023 00:50 0 126 detektif_jatim

SAMPANG, DETEKTIF Jatim – Pemerintah daerah memberikan tali asih dan santunan terhadap keluarga pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang. Tali asih itu diberikan setelah sejumlah ASN resmi purna tugas, Rabu (22/03/23).

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang Edi Subinto menyampaikan, tali asih yang diberikan terhadap pensiunan pegawai sebagai bentuk apresiasi, serta tanda kepedulian dan perekat tali silaturahmi yang telah purna tugas.

“Para pegawai anggota Korpri yang purna tugas kami berikan tali asih dan santunan terhadap keluarga pensiunan ASN yang meninggal dunia,” ujarnya, Senin (20/3/2023).

Pihaknya menyebutkan, anggota Korpri atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan Sampang yang telah purna tugas dalam mengabdi terhadap negara terdiri sebanyak 198 orang.

“Mereka yang telah purna tugas terhitung sejak bulan Maret ini. Meliputi tenaga pengajar dan non guru di Dinas Pendidikan Sampang,” ungkapnya.

Menurutnya, tunjangan untuk ASN purna tugas yang meninggal dunia diturunkan terhadap ahli waris sesuai ketentuan untuk dapat menerima. Baik hak penerima melalui ikatan suami istri sampai anak pensiunan pegawai.

“Jika ASN yang purna tugas seorang suami, maka tunjangan turun langsung terhadap istri, dan begitu juga sebaliknya. Jika keduanya meninggal dunia, maka turun kepada anak usia di bawah 21 tahun dan belum menikah,” imbuhnya.

Edi berterima kasih atas pengabdian para ASN purna tugas dan Korpri pengurus Kabupaten yang telah memiliki program pemberian tali asih untuk ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Sampang.

“Walaupun purna tugas, mereka tetap tercatat sebagai anggota Korpri Kabupaten Sampang. Keanggotaan tetap aktif dan program pemberian tali asih sangat membantu dan bermanfaat bagi ASN purna tugas,” pungkasnya.(*/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x