(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Dua Tahun Memipin, Hendy-Gus Firjaun Unjuk Hasil Pembangunan

3 minutes reading
Tuesday, 28 Feb 2023 01:33 0 73 detektif_jatim

JEMBER, DETEKTIF Jatim – Pasangan Bupati Hendy Siwanto dan Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman unjuk hasil pembangunan, Senin (27/02/23). Keduanya menunjukkan hasil kerjanya selama dua tahun memipin pemerintahan .

Peringatan dua tahun menjadi orang nomor satu dan dua di kota Tembakau, Hendy Siswanto dan Gus Firjaun mengundang tokoh masyarakat dan pimpinan partai dan anggota DPRD Jember ke Pendopo Wahyu Wibawa Graha.

Para tokoh tersebut diundang untuk mengikuti acara Tasyakuran Refleksi 2 Tahun Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati, Minggu malam (26/2/2023). Dalam sambutannya mengatakan telah banyak capaiam pembangunan selama dua tahun pemerintahannya dengan Gus Firjaun.

Keberhasilan pemerintahannya selama ini berkat kolaborasi yang baik antara semua masyarakat tokoh masyarakat dan tokoh agama serta Forkopimda.

Untuk itu Hendy dan Gus Firjaun berterima kasih dan memberi apresiasi kepada semua pihak yang telah berkolaborasi dengan pemerintahnya dengan Gus Firjaun. “Alhamdulillah dua Tahun telah dilalui meski baru sedikit yang kami kerjakan,” kata Hendy membuka sambutannya.

Baca Juga : Polres Kediri Buru Pencuri Dua Sepeda Motor Klinik Trisna

Menurut Hendy, bersama Gus Firjauan telah berkomitmen untuk memaksimalkan pembangunan dan kesejahteraan di sisa waktu periode masa jabatan keduanya. Hendy juga mengatakan masa efektif pemerintahannya dihabiskan untuk menangani pandemi Covid-19.

“Sebenarnya kerja efektif sebagai Bupati hanya 9 bulan saja. Karena setelah di lantik tidak bisa kerja maksimal terkendala Covid-19 sampai bulan April 2022 lalu baru pada level 1 dan baru bisa bekerja secara maksimal,” katanya.

Kolaborasi dan dukungan apik anggota DPRD Jember sangat membantu proses pembangunan. Contohnya menurut suami dari Kasih Fajarini itu terkait pengerjaan proyek fisik jalan spanjang 1.292 kilometer se Kabupaten Jember yang tuntas dikerjakan hanya dalam tempo 9 bulan.

Hendy juga memamerkan pemasangan lampu PJU di seluruh wilayah kabupaten penghasil kopi robusta terbaik. Setidaknya menurut Hendy ada sebanyak 33.000 titik lampu yang dipasang selama 7 bulan saja.

Pada bidang lainnya seperti olah raga, Kabupaten Jember dan tiga kabupaten lainnya yakni, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo berhasil menjadi tuan rumah perhelatan Porprov VII.

Pada even olah raga dua tahunan itu sebelumnya Kabupaten Jember pada eangking ke 24. Namun pada Porprov 2022 mampu berada di rangking ke 9 dari 34. Terlebih cabang olah raga terpopuler sepak bola tim Jember memperoleh medali emas.

Menurut Hendy, Kabupaten Jember memiliki potensi sumber daya manusia dengan kemampuan cukup baik untuk memajukan pembangunan dan prestasi olah raga di kabupaten Jember.

Wakil Bupati Jember Gus Firjaun Barlaman yang juga didapuk untuk sambutan meminta kepada semua pihak untuk tetap ikut mendukung Kabupaten Jember. Harapannya senada dengan pernyataan Hendy Siswanto seharusmya lebih maju yang nasionalis dan relegius yang di dukung ribuan jumlah pondok pesantren terbesar di Jawa Timur .

Selama dua tahun ini Gus Firjaun menyebutkan kondisi masyarakat sangat kondisi sangat kondusif. Firjaun mengajak semua pihak ikut menjaga dan kondusifitas masyarakat “Mari kita jaga agar proses pembangunan di jember cepat terwujud,”katanya.

Bupati Hendy Siswanto dan Gus Firjaun menyadari selama kurun waktu dua tahun mewujudkan pembangunan membenahi Jember pasti banyak kekurangan. “Untuk itu kami meminta maaf dan sisa waktu ini akan terus berusaha secara maksimal demi kemajuan Jember,” katanya.

Acara tasyakuran, kemudian dilanjutkan santap malam bersama dengan menikmati tumpeng yang dikeliling tamu undangan. Tumpeng tersebut sebagai bentuk rasa syukur Kepada Allah SWT atas karunianya selama ini.

Seperti diketahui, H. Hendy dan Gus Firjaun panggilan akrab keduanya dilantik oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa sebagai bupati dan wakil bupati pada 26 Pebruari 2021 di Gedung Grahadi. H. Hendy dan Gus Firjaun berhak memimpin Kabupaten Jember hingga tahun 2024 nanti setelah dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Saat itu Hendy-Gus Firjaun mengalahkan pasangan petahana Faida yang berpasangan dengan Vian dan Abdussalam atau Salam yang berpasangan dengan Ivan Ariadna Wijaya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x