(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Diskop UKM dan Naker Pamekasan Gelar Pelatihan Perkoperasian Demi Tingkatkan Usaha Berbadan Hukum

2 minutes reading
Friday, 27 Oct 2023 00:19 0 58 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Tenaga Kerja (Diskop UKM dan Naker) Pamekasan kembali menggelar pelatihan perkoperasian, dalam rangka pengembangan usaha bagi koperasi DAK NON fisik PK2UKM 2023. Selasa (24-10-23) di Odaita hotel, Buddagan, Pademawu Pamekasan.

Pelatihan yang digelar selama 3 (tiga) hari kedepan, guna meningkatkan kesuksesan para pelaku UMKM dalam meningkatkan pengembangan bagi koperasi, dan diikuti sebanyak 40 (empat puluh) peserta.

Sementara itu, Muttaqin Kepala Diskop UKM dan Naker Pamekasan melalui Bidang Pemberdayaan Koperasi Diskop UKM Pamekasan Helda Yusita menyampaikan, bahwa pelatihan tersebut untuk mendukung keberhasilan para pelaku koperasi di Kabupaten Pamekasan. Helda bersyukur karena peserta yang hadir sangat antusias

“Luar biasa antusias peserta. Praktik-praktik yang diberikan oleh pemateri sangat bermanfaat bagi peserta untuk mendukung keberhasilan peserta pelatihan,” tuturnya.

Selain itu, Helda menjelaskan para peserta tidak hanya fokus mendengarkan dan diskusi saja, namun pemerintah juga menyiapkan kerja sama agar dapat secara langsung melakukan praktek sesuai materi yang di sediakan.

“Untuk bagaimana binaan kami ini bisa mampu meningkatkan kegiatan usaha yang berbadan hukum. Dan dalam kesempatan ini kami berusaha meningkatkan melalui fasilitas untuk memberikan pengetahuan bagi SDM pengelola koperasi. Melalui para pengurus koperasi yang hadir saat ini, sehingga melalui pelatihan ini menjadi pedoman di koperasi masing-masing,” tutupnya. (Udi)

Diskop dan UKM Pamekasan Gelar Pelatihan Digitalisasi Marketing Bagi UKM Anggota Koperasi

Diskop UKM dan Naker Pamekasan Sukses Gelar Pelatihan Pembuatan Olah Kripik Pisang dan Singkong

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x