x

Bantuan Pupuk Gratis Buntu, Ketua Poktan Al Ihsan: Kalau 16-16 Sudah Turun, 17-17 Tidak Ada

waktu baca 2 menit
Minggu, 16 Jun 2024 11:33 0 16 detektif_jatim

SUMENEP, detektifjatim.com – Bantuan pupuk gratis program Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sumenep sampai saat ini masih belum jelas keberadaanya. Program yang rencananya akan disalurkan kepada kelompok tani (poktan) hingga saat ini buntu.

Kepala DKPP Sumenep Chainur Rasyid mengatakan, bantuan pupuk gratis tersebut sudah tersalurkan kepada kelompok tani (poktan) tembakau yang berada di Kabupaten Sumenep

Dia juga mengatakan bahwa bantuan pupuk gratis yang diberikan kepada kelompok tani adalah pupuk NPK yang kandungannya 17-17-17.

“Sudah mas, kemarin sudah kami salurkan yang 17-17 itu. Tapi itu bukan dari Dinas. Melainkan dari Disbun Provinsi (Jawa Timur). Kami hanya bantu menyalurkan,” ucapnya Minggu (16/06/24)

Inong-sapaan-akrabnya bertanya balik saat ditanya wartawan. Inong mengaku tidak tau kalau pupuk yang sudah disalurkan telah sampai kepada petani. Dia baru menanyakan kepada Kepala Bidang (Kabid) Penyuluhan.

“Oo di mana kelompoknya? nanti kasih tau ke saya. Tak tanya dulu sama pak Heri biar di cek ya nanti dikirim nomer WA nya,” kata dia kepada wartawan detektifjatim.com

Ketua kelompok tani (Poktan) Al-Ihsan Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Solihin mengatakan bantuan tersebut sampai saat ini belum sampai pada kelompok tani.

“Oo kalau itu masih belum ada. Kalau yang kandungannya 16-16, dulu pernah turun kalau yang 17-17 tidak ada,” ucapnya.

Ketua Poktan Gadu Barat itu kebingungan karena bantuan itu terlalu lambat atau memang tidak ada bantuan untuk disalurkan kepada kelompok tani.

“Oo Berarti masih belum sampai kepada kelompok tani. Biasanya ada informasi dari dinas kalau ada,” ujarnya saat dikonfirmasi. (hal/adi)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x