(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Monday, 17 Jun 2024
x

Diduga Beri Pelicin Rp200 Juta ke Bupati RALAI, Pakis Desak Sekda Bangkalan Mundur

1 minutes reading
Thursday, 7 Mar 2024 08:44 0 40 detektif_jatim

Bangkalan, detektifjatim.com – Pusat Analisis Kajian Informasi Strategis (Pakis) turun ke jalan, Kamis (07/03/2024). Pakis mendesak Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan, Taufan Zairiansjah mundur dari jabatannya.

Ketua PAKIS, Abdur Rahman Tohir mengatakan Sekda terbukti terlibat gratifikasi mantan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. Hal itu disampaikan Taufan saat menjadi saksi di pengadilan dalam kasus korupsi yang menjerat Ra Latif.

“Ini fakta persidangan dan dia sendiri mengaku jika memberikan uang sejumlah Rp 200 juta ke mantan bupati,” ujarnya, Kamis (07/03/’24).

Tohir mengaku gratifikasi yang dilakukan Sekda Bangkalan dinilai mencoreng nama baik pejabat yang ada Bangkalan. Terlebih ia memiliki jabatan yang tinggi di pemerintahan.

“Seharusnya dia malu dan mundur dari jabatannya. Kami juga mendesak Pj Bupati menindaklanjuti hal ini,” imbuhnya.

Tohir mengaku, akan terus melakukan aksi demonstrasi kembali jika tuntutannya tak kunjung ditindaklanjuti.

Sayang, Sekda Bangkalan Taufan Zairiansjah tidak berhasil dikonfirmasi. Konfirmasi wartawan hingga berita tayang belum ada respon.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Bangkalan, Rudiyanto saat menemui massa aksi menyampaikan jika saat ini Sekda Bangkalan sedang melakukan tugas luar kota. Sehingga tidak bisa menemui massa.

“Apa yang menjadi tuntutan akan kami sampaikan pada pimpinan,” pungkasnya. (Ian/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x