(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Wabup Gresik Buka Porseni MTs Gresik 2023

2 minutes reading
Tuesday, 28 Feb 2023 01:16 0 77 detektif_jatim

GRESIK, DETEKTIF Jatim – Pekan olahraga dan seni (Porseni) tingat Madrasah Tsanawiyah (MTs) se Kabupaten kembali digelar, Senin (27/02/23). Agenda tersebut dibuka langsubg oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, di Dani Sport Center (DSC), Kecamatan Sidayu.

Dalam agenda rutin 2 tahunan yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik itu, wabup menekankan untuk menjunjung tinggi sportifitas. Menurut mantan Kepala Sekolah SMK Assa’adah itu, bertanding dengan cara yang kotor sangat merugikan.

“Saya minta nanti anak-anak saat lomba, harus mengutamakan sportifitas. Jangan sampai menang dengan cara yang tidak baik. Karena nantinya dapat menjadi pengaruh buruk di masa depan kalian,” ujar wabup.

Wabup yang akrab disapa Bu Min itu juga menjelaskan, Porseni merupakan ajang yang penting dalam menjaring bibit yang berprestasi. Selain itu, event tersebut dapat sebagai media dalam membentuk mental siswa juara. Bu Min juga berpesan, agar tidak patah semangat apabila belum menjadi juara.

Baca Juga : Mengeluh Tidak Ada Kendaraan Usai Persalinan, Ibu Hamil Dijemput Mobil Backbone

“Dalam rangka mencari atlet handal dan berbakat. Kita harus mencari bakat dari manapun. Dengan adanya Porseni, selain dapat menjaring siswa berprestasi, juga dapat memberikan motivasi bagi para siswa yang lain agar dapat meningkatkan kemampuan masing-masing.” ucapnya.

Dalam agenda yang sama, Kepala Kemenag Gresik, Mohammad Ersat mengatakan, selain menjaring bibit berprestasi, tujuan Porseni adalah menjalin silaturahmi antar siswa MTs. Menurutnya, dengan saling mengenal satu sama lain dapat menciptakan atmosfer sportifitas.

“Kesempatan ini ayo kita gunakan untuk mendidik diri kita dalam hal sportifitas, integritas, dan tanggung jawab. Maka, ayo ikuti sebaik-baiknya agar dapat memberikan yang terbaik bagi diri kita dan Kabupaten Gresik.” tandasnya.

Sebagai informasi, Porseni MTs Gresik tahun ini diikuti oleh 702 siswa MTs se Kabupaten Gresik, dengan 16 jenis perlombaan. Dimulai dari cabang olahraga dengan jenis atletik yang dibagai 5 macam, yaitu lari 100 meter, lari 400 meter, lari 3.000 meter, tolak peluru, dan lompat jauh. Selanjutnya bulu tangkis, tenis meja, catur, voli putra dan putri, dan pencak silat.

Sedangkan untuk cabang seni, ada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), tahfidz, kaligrafi kontemporer, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa arab, pidato bahasa inggris, singer, vlog (film pendek), dan hadrah. Para pemenang akan mendapatkan sertifikat dan trofi juara I, II, dan III. Tempat pelaksanaannya sendiri terbagi dalam tiga area, yaitu Gresik utara, tengah, dan selatan.

Khusus untuk juara I akan mewakili Kabupaten Gresik pada ajang Porseni Mts 2023 tingkat Jawa Timur pada tanggal 18 sampai 21 Juni 2023.

Sumber: Harian Pagi Memo X

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x