x

Gadung Baru Mapolres Pamekasan Dianggar Rp25 Miliar, Target Jadi Pusat Operasi Teknologi Modern

waktu baca 2 menit
Rabu, 3 Jul 2024 11:18 0 12 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Gedung baru markas polisi resor (Mapolres) Pamekasan dianggarkan Rp25 Miliar. Gedung baru yang sudah ditandai dengan peletakan batu pertama itu ditarget menjadi pusat operasi teknologi modern.

Rombongan PJU Polda Jatim yang dipimpin Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti melakukan unjungan kerja (Kunker) di Polres Pamekasan, Rabu (03/07/34). Agendanya peletakan batu pertama.

Kehadiran Irwasda dan rombongan dalam rangka monumental pembangunan infrastruktur kepolisian di Jawa Timur dengan dimulainya proyek pembangunan Mapolres Pamekasan yang baru. Kehadirannya secara resmi menandai dimulainya proyek pembangunan dengan peletakan batu pertama.

Dalam sambutannya, Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti menuturkan, Mapolres Pamekasan yang baru ini direncanakan akan menjadi pusat operasional terbaru yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan fasilitas modern untuk mendukung kegiatan pelayanan masyarakat dan penegakan hukum. Dalam pidatonya, dirinya menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian di wilayah Jawa Timur khususnya Kabupaten Pamekasan.

“Kantor Polres yang baru direncanakan akan memenuhi standar keamanan dan kenyamanan yang tinggi bagi petugas dan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kepolisian,” tuturnya.

Pembangunan Mapolres Pamekasan dikucurkan dari anggaran Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) murni Tahun Anggaran 2024. Total biaya sebesar Rp 25.000.000.000 (Rp25 Miliar). Dengan Luas bangunan sebesar 12.200 m2, yang akan berdiri pada tanah seluas 1.500 m2.

Dengan dimulainya pembangunan Mapolres Pamekasan, Irwasda Polda Jatim berharap Polres Pamekasan dapat semakin meningkatkan kinerja dan profesionalismenya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

“Tanamkan dalam hati sanubari untuk betul-betul melayani masyarakat secara baik serta lakukan tugas dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas,” harapnya.

Sementara itu Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Irawan meminta agar masyarakat dan media turut andil dalam mengawal pembangunan. Sehingga tercapai seperti apa yang telah direncanakan.

“Saya berharap juga untuk kita bersama-sama mengawal untuk kemajuan dan kebaikan kita bersama, untuk bagaimana pelayanan kita terhadap masyarakat juga terus ditingkatkan dengan lebih baik,” tutupnya (udi/ady)¬†

#Polda Jawa timur

#Polres Pamekasan

#Mako Polres

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x