x

90 Anggota PPK untuk Pilkada di Bangakan Tahun 2024 Resmi Dilantik

2 minutes reading
Thursday, 16 May 2024 05:07 0 32 detektif_jatim

BANGKALAN, Detektifjatim.com – Sebanyak 90 Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada tahun 2024 resmi dilantik. Pelantikan Penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan itu digelar di Gedung Serbaguna Rato Ebu Bangkalan, Kamis (16-05-2024).

90 PPK yang tersebar di 18 kecamatan tersebut akan bertugas menyelenggarakan pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur dan Bupati dan wakil Bupati Bangkalan yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Pelaksana Harian (Plh) Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangkalan, Syairil Munir mengatakan, 90 PPK yang dilantik tersebut sudah melalui serangkaian tahapan rekrutmen, mulai dari pendaftaran, tes CAT hingga wawancara. Puncaknya, hari ini mereka yang terpilih dilantik dan akan bertugas di kecamatan masing-masing.

“PPK yang sudah dilantik itu akan bertugas selama 8 bulan, yakni mulai bulan Juni 2024 sampai bulan Januari 2025 mendatang,” ujarnya.

Selain itu, Munir juga meminta agar para PPK, baik yang baru maupun PPK sebelumnya segera berkomunikasi dan berekonsiliasi serta menyesuaikan diri di kecamatan masing-masing berkaitan dengan pelaksanaan tahapan Pilkada.

“Teman-teman PPK harus segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait di kecamatan masing-masing demi terlaksananya pilkada yang aman dan damai sesuai harapan kita bersama,” katanya.

Tak hanya itu, Munir juga menekankan agar para PPK menjaga integritas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya, sehingga ke depan tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran, baik pelanggaran administrasi, etik maupun pidana.

“Kami berharap, dalam melaksanakan tugasnya selama 8 bulan ini, Teman-teman PPK clear and clean tanpa ada persoalan apapun,” (San)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x