(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Tolak RUU Kesehatan Masuk Prolegnas, Ribuan Nakes Pamekasan Demo kantor DPRD

2 minutes reading
Monday, 8 May 2023 05:55 0 87 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Tolak RUU Kesehatan (Omnibus Law) masuk Program Legislasi Nasional (Prolegnas), Ribuan Tenaga Kesehatan (Nakes) Pamekasan demo Kantor DPRD, Senin (8/05/2023).

Korlap Aksi Perwakilan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pamekasan, Siti Maimunah menyampaikan, demo itu dilakukan untuk menolak RUU Kesehatan yang dikabarkan akan masuk Prolegnas.

“Kita IBI sudah menurunkan angka stunting terutama di Pamekasan. Akan tetapi hari ini Pemerintah pusat mulai melemahkan kami organisasi profesi melalui RUU Omnibus Law yang akan dimasukkan Prolegnas,” paparnya.

Mantan aktivis PMII itu mengatakan, demo tersebut dari lima organisasi profesi, terdiri Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pamekasan, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Pamekasan, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Pamekasan, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Pamekasan, dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Pamekasan. Kami bergerak bersama untuk menolak RUU Kesehatan.

“Sudah ada UU Kebidanan Nomor 4 Tahun 2019, yang sudah mengatur dan memperjuangkan nasib kesehatan masyarakat dengan meningkatkan kompetensi bidan melalui skill dan sebagainya. Tetapi itu akan diputus oleh RUU Kesehatan berupa Omnibus Law. Kami menolak,” tegasnya.

Menemui masa aksi, Wakil ketua DPRD Pamekasan, Khoirul Umam mengatakan, pihaknya menerima seluruh aspirasi yang disampaikan oleh para pendemo Nakes di Kabupaten Pamekasan, dan akan menindaklanjuti.

“Terimakasih, atas aspirasi RUU Kesehatan yang disampaikan. Kami bertugas menerima seluruh aspirasi memperjuangkan pada DPR RI, demi keadilan pada semuanya, terutama pada teman-teman Nakes,” singkatnya. (Azm/rd).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x