(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Friday, 14 Jun 2024
x

Satpol PP Pamekasan Sukses Gelar Bimtek Operasi Pemberantasan Barang Kena Cukai

1 minutes reading
Friday, 7 Jun 2024 12:43 0 17 detektif_jatim

PAMEKASAN, Detektifjatim.com – Satuan Tugas Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan menggelar bimbingan teknis (bimtek) operasi pemberantasan barang kena cukai di Ballroom Azana Stayle Hotel Pamekasan, Rabu (05-06-24).

Dalam kegiatan itu ditujukan agar memberikan edukasi terkait barang kena cukai. Hal itu diharapkan agar dapat mengantisipasi adanya peredaran rokok ilegal, dan dapat mengetahui lokasi sasaran operasi hingga pengetahuan akan hukum bagi para pelanggar.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Hukum Daerah Satpol PP Pamekasan M. Hasanurrahman menuturkan, selain bertujuan untuk memberikan pemahaman dan langkah bagi anggota satpol pp untuk melakukan penindakan operasi, kegiatan itu juga bertujuan memberikan edukasi agar para anggota dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas sehingga bisa memberikan pelajaran dan pelayanan yang baik.

“Kegiatan ini merupakan agenda wajib dan dananya bersumber dari DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) tahun 2024,” paparnya.

Sementara itu, Ari Yusalam selaku Pemeriksaan Bea dan Cukai Ahli Pratama Bagian Penindakan dan Penyelidikan Bea Cukai Madura mengatakan, adanya bimtek ini untuk menyamakan persepsi semua anggota satgas. Sehingga kegiatan operasi dalam memberantas rokok ilegal yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah mendapatkan penilaian tersendiri.

“Sepertinya halnya bagaimana kita dapat melakukan pemeriksaan pada barang kena cukai utamanya rokok ilegal agar sesuai prosedur yang berlaku,” tutupnya. (Udi)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x