(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Friday, 14 Jun 2024
x

Satpol PP dan Damkar Pamekasan Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan Bidang Cukai

2 minutes reading
Monday, 3 Jun 2024 08:20 0 11 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) melakukan sosialisasi ketentuan peraturan perundang-undangan di bidang cukai, di Hotel Azana Style, Kamis (30/05/2024)pagi.

Sosialisasi itu juga dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas Linmas dalam rangka pengamanan Pemilukada 2024 Kabupaten Pamekasan, dengan tema ‘budayakan rokok legal’.

Kepala Satpol PP dan Damkar Pamekasan M. Yusuf Wibiseno menyampaikan, kegiatan itu dilakukan karena Linmas secara struktural dari tingkatan Kabupaten sampai Desa ada.

“Linmas itu dari Kabupaten sampai Desa ada Linmas. Jadi, menurut kami ini langkah efektif, karena Linmas perwakilan masyarakat,” katanya.

Menurut Yusuf, pada kegiatan itu pihaknya memberikan pemahaman bagi 160 Linmas se-kabupaten Pamekasan tentang barang kena cukai. Diharapkan nantinya agar Linmas bisa menjadi corong paling bawah Satpol PP dan Damkar Pamekasan dalam memberantas rokok ilegal.

“Disamping itu dalam rangka Pemilukada ini kita butuh persepsi, visi misi yang sama, sesuai penyampaian pak Bupati tadi Pamekasan harus menjadi Pemilu yang adem,” tambahnya.

Sementara itu, PJ Bupati Pamekasan Masrukin mengatakan, Linmas merupakan organisasi yang terstruktur sehingga memungkinkan jika dilakukan pembinaan secara masif akan berdampak positif.

“Linmas sebenarnya dari dulu sudah terstruktur, ketika pembinaanya masif nanti akan dikembangkan ke fungsi lain namun harus diatur regulasi. Kami berharap pada Pemilukada ini Linmas bisa membantu kami agar Pamekasan adem,” tukasnya. (Azm/rd).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x