(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Friday, 14 Jun 2024
x

Tes Urin Sopir Bus Jamaah Haji Pamekasan Nihil

1 minutes reading
Sunday, 9 Jun 2024 21:09 0 17 detektif_jatim

PAMEKASAN, detektifjatim.com – Polres Pamekasan melakukan tes urin sopir bus yang akan membawa jamaah haji ke asrama haji Surabaya, Ahad (09/06/24). Hal itu untuk mencegah terjadinya laka lantas bagi penumpang jamaah haji.

Kasihumas Polres Pamekasan AKP Sri Sugiarto menyampaikan, dilakukannya tes urin terhadap sopir merupakan upaya mencegah dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan.

“Kami melakukan ini untuk mencegah akan terjadi hal yang tidak di inginkan, dan tes urin ini kami lakukan dengan gabungan Satresnarkoba, Dokter Kesehatan

Polres, dan tim medis Dinas Kesehatan Pamekasan,” ungkap Sri Sugiarto.

Sri Menyambutkan, tes urin dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Termasuk adanya pengaruh alkohol atau narkoba dan sejenisnya, sehingga fokus dan konsentrasi sopir dapat terganggu.

“Ini sebenarnya kami lakukan untuk mencegah saja. Karena kita ketahui bersama kalau terjadinya kecelakaan salah satunya karena pengaruh alkohol, obat-obatan dan sejenisnya,” tuturnya.

Sri Sugiarto bersyukur karena dari hasil pemeriksaan seluruh sopir tidak ditemukan yang mengonsumsi obat terlarang, alkohol dan sejenisnya.

“Selain tes urin para awak bus juga mendapatkan arahan dan himbauan dari KBO Satlantas Iptu Miftahul Hidayat. Hal ini juga penting karena tertib lalulintas selama dalam perjalanan sangat dibutuhkan, agar semuanya selamat sampai tujuan,” tutup AKP Sri. (udi/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x