x

Puluhan Jemaah Haji Pamekasan Gagal Berangkat, Ini Penyebabnya

1 minutes reading
Sunday, 21 May 2023 12:47 0 100 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com– Sejumlah 26 Jemaah Haji asal Kabupaten Pamekasan gagal berangkat ke tanah suci Makkah lantaran meninggal dan sakit.

Kepala kemenag Pamekasan, Mawardi mengatakan, 26 Jemaah itu gagal berangkat karena meninggal dunia dan sakit, sehingga tidak bisa berangkat ke tanah suci Makkah.

“Iya ada 26 orang yang mengundurkan diri. Hal itu karena sakit sebanyak 4 orang, dan 8 orang karena meninggal dunia,” katanya pada Memontum, Minggu (21/5/2023).

Menurut Mawardi, selain karena alasan sakit dan meninggal, adapula Jemaah Haji yang gagal berangkat karena alasan lain. Hal tersebut sudah terkonfirmasi pada Kementrian Agama (Kemenag) Pamekasan.

“Ada juga mas yang tidak berangkat bukan sakit dan meninggal, yaitu karena tidak melunasi sebanyak 2 orang, serta karena berangkat tidak dengan mahram 12 orang,” ungkapnya.

Diketahui, Kabupaten Pamekasan mendapatkan kuota Haji 1.200 orang pada tahun 2023 ini, termasuk salah satunya Jemaah Haji tertua se-Indonesia. Sedangkan untuk pemberangkatan, yakni pada 24 Mei mendatang.

“Untuk Pamekasan mendapatkan kloter empat lima dan enam. Insyallah berangkat ke Asrama Haji Surabaya tanggal 24 Mei ini, terbagi pada pemberangkatan jam 09:00, jam 11:00 dan jam 13:00 Wib,” pungkasnya. (Azm/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x