x

Puskesmas Dempet Pasar di Pamekasan Akan Direlokasi

1 minutes reading
Tuesday, 9 May 2023 00:58 0 131 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Dua pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang beredempetan dengan pasar akan direlokasi. Selain berdempetan pasar, fasilitas dua puskesmas itu sudah tidak memadai.

Dua Puskesmas itu ialah Puskesmas Palengaan, Kecamatan Palengaan dan Puskesmas Bandaran, Kecamatan Tlanakan. Keduanya saat ini lokasinya padat dan fasilitas tidak memadai

Kepala Dinas Kesehatan, Syaifuddin mengatakan, dua puskesmas itu direlokasi lantaran ruangan kesehatan yang tersedia kurang memadai, ditambah menghambat perjalanan saat melayani masyarakat.

“Dua Puskesmas itu akan dipindah ke lokasi yang memadai. Sebab keduanya jalannya sempit, padat, dan berdekatan dengan pasar,” katanya, Senin (08/05/23).

Syaifuddin menambahkan, saat ini pihaknya sudah membentuk tim yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Tujuannya, untuk melakukan survei beberapa tempat yang layak sebagai lokasi Puskesmas itu.

“Tempatnya kita cari yang layak, sesuai ketentuan Permenkes 43 Tahun 2019. Tahun ini masih perencanaan lahan atau tanah dulu, baru ditahun depan akan kita anggarkan untuk pembangunannya,” tutupnya (Azm/Rd).

Baca Juga : Proses Hukum Dugaan Penggelapan BLT BBM dan BPNT Proppo Tunggu Audit Inspektorat

Kampus IAIN Madura Diduga Palsukan Data Administrasi Maba

Pemkab Bangkalan Tunda Pilkades di Dua Desa Ini

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x