(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Persatuan Advokasi Indonesia Hadiri Konsolidasi Bersama Koalisi Aktivis Sampang

2 minutes reading
Sunday, 14 Jan 2024 16:56 0 30 detektif_jatim

Sampang, Detektifjatim.com – Pertemuan yang bertajuk ngopi santai info sekitar (NGOSAR) dilakukan oleh ormas, LSM, Media, dan advokasi Indonesia di kantor skretariat somasi jl. Selong Permai Blok kenanga kecamatan Sampang, Minggu 14/01/2024.

Ormas, LSM, jurnalis bersama advokasi Indonesia yang dihadiri langsung oleh ketua DPW persatuan advokasi Indonesia (persadin) S. JHONY, SH berlangsung penuh ke akraban dan saling bertukar informasi.

Turut hadir pada pertemuan kali ini adalah Ketua persadin DPW Jawa Timur, Ketua DPD Aliansi Madura Nasional kabupaten Sampang, Ketua DPW libas 88 Jatim, Ketua Gaskenpul kabupaten Sampang, Sekjen KPK RI DPC Sampang, Sekjen KPK Nusantara DPC Sampang, Ketua Apesa kabupaten Sampang, Ketua KJJT kabupaten Sampang, Ketua BANN kabupaten Sampang, Ketua somasi kabupaten Sampang, Serta LSM pekat IB DPC Sampang

Serta beberapa media dan jurnalis yang turut berkolaborasi bersama.

Pertemuan sekaligus konsolidasi tersebut mengawali terbentuknya suatu wadah, Ormas, LSM dan Advokat serta media dalam satu nama menjadi KOASA (Koalisi Aktivis Sampang) sebagai wadah bersama dalam memperkuat solidaritas serta menyamakan persepsi untuk mempererat tali silaturahmi.

Ketua DPD AMAN kabupaten Sampang mengatakan “Pertemuan bertajuk NGOSAR (ngopi santai infosekitar) diantaranya membahas isu-isu terkini seputar kabupaten Sampang terutama kasus atau peristiwa yang sempat terjadi beberapa bulan yang lalu di salah satu desa di Kabupaten Sampang dimana aktivis dan jurnalis sempat diperlakukan tidak pantas, kedua ngosar juga memunculkan pembahasan polemik KPPS yang belakangan viral dalam perekrutannya diduga banyak penyimpangan hingga memicu ketidakpercayaan pada penyelenggara pemilu” singkat H. MINO. (Chay)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x