(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Dinsos Pamekasan Pastikan Penyaluran BLT DBHCH Tidak Ada Pemotongan 

1 minutes reading
Thursday, 7 Dec 2023 22:10 0 28 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) telah dilaksanakan sejak Senin (04-12-23) lalu. Buruh pabrik rokok menjadi penerima pertama BLT DBHCHT pada tahun 2023 kali ini.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan Herman Hidayat Santoso menyampaikan, realisasi pencairan BLT DBHCHT tersebut dimulai sejak senin lalu dan akan terus berlanjut sampai bulan Januari 2024 mendatang.

“Sementara pada tahun 2023 ini, setiap KPM mendapatkan Rp 600.000 atau pembagian untuk 2 bulan, sedangkan untuk jumlah penerima BLT DBHCHT keseluruhan sebanyak 22.279 penerima, melingkupi buruh rokok dan buruh tani,” tuturnya.

Menurut Herman, BLT DBHCHT ini disalurkan kepada buruh pabrik rokok dan buruh tani yang ada di Kabupaten Pamekasan dengan jumlah total seluruhnya sebanyak 22.279 penerima.

Sedangkan penyalurannya langsung diambil penerimanya melalui rekening pribadi yang sudah terdaftar di Bank Jatim. Namun bagi yang tidak memiliki rekening, pihak penerima diberikan no Virtual Account dan langsung bisa mencairkan di Bank Jatim dengan atas nama penerima.

“BLT DBHCHT yang disalurkan sebesar Rp. 600.000, – yang langsung diserahkan selama dua bulan dari bulan November – Desember. Harapan kami uang yang sudah di dapatkan oleh penerima sebaik-baiknya bermanfaat dengan baik, dan pada penyaluran BLT DBHCHT tidak ada pemotongan bantuan,” jelasnya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x