(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Peduli Demokrasi, PC PMII Pamekasan Datangi Bawaslu

2 minutes reading
Thursday, 30 Nov 2023 14:44 0 33 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Dalam menjaga demokrasi yang berkualitas di pemilu tahun 2024, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) kabupaten Pamekasan datangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, (30/11/2023).

Kedatangan organisasi kemahasiswaan tersebut ke kantor Bawaslu Pamekasan, untuk silaturahmi dan saling bersinergi, sehingga pesta demokrasi di tahun 2024 berjalan dengan damai, rileks, serta meriah dan hepi, itu di ungkapkan oleh ketua PC PMII Pamekasan dalam sambutannya.

“PC PMII Pamekasan tetap pada komitmen awal, menjaga demokrasi ini sehingga menghasilkan demokrasi yang berkualitas, agar pesta demokrasi 2024 ini berjalan dengan damai. harus rileks serta disambut dengan meriah dan hepi,” Ujar Homaidi

Dilanjut dalam kesempatan tersebut, aktivis mahasiswa itu, menjelaskan bahwa bagaimanapun, demokrasi merupakan pesta yang mana harus dimaknai dengan gembira, tidak boleh saling tuduh menuduh, ada banyak elemen yang tergabung di dalamnya.

“Proses pemilu 2024 harus banyak elemen yang tergabung didalamnya untuk mengawasi proses pemilu, mulai dari kampanye sebab ada hal-hal rawan yang banyak terjadi di lapangan dan mungkin tidak terdeteksi oleh bawaslu. bisa saja terdeteksi oleh kami, yang kemudian bisa dilaporkan,” Tegasnya.

Ketua Bawaslu Pamekasan, Sukma Umbara Tirta Firdaus, mengungkapkan terimakasih lantaran temen-temen aktivis PMII, sudah mau bertamu, untuk berdiskusi, menjaga pemilu 2024. Pihaknya menyatakan akan mengawasi lebih ketat lagi.

“Di 2019 dan kebetulan saya juga menjadi pengawas waktu itu, dan itu menjadi pembelajaran untuk kami, lebih ketat lagi dalam mengawasi. Sehingga tahun ini kami akan mengawasi lebih maksimal lagi,” ungkapnya.

Mantan aktivis itu juga berharap teman-teman PC PMII Pamekasan, untuk terus menjaga kemurnian pemilu 2024.

“Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan,” Tutupnya, (Luq/vick).

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x