(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

PDI Penjuangan Banyuwangi Gelar Penanaman Ratusan Dan Bersih-Bersih Aliran Sungai DAM Tengoro, Songgon

2 minutes reading
Monday, 13 Feb 2023 06:58 0 62 detektif_jatim

BANYUWANGI, DETEKTIF Jatim – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Penjuangan ke-50 dan hari lahir ketua umum PDI Penjuangan, Hj. Megawati Soekarnoputri ke-76. DPC PDI Penjuangan Banyuwangi gelar penanaman ratusan pohon dan bersih-bersih sungai di Dam Tengoro, Desa Songgorejo, Kecamatan Songgon, Sabtu (28/1/2023).

Kegiatan penanaman pohon dan bersih-bersih sungai aliran sungai, dipimpin langsung ketua DPC PDI Penjuangan Banyuwangi, I Made Cahyana Negara dan diikuti oleh seluruh jajaran pengurus DPC, KSB PAC PDI Penjuangan se- Banyuwangi, kader, dan pengurus ranting se-Dapil II Banyuwangi.

I Made Cahyana Negara mengatakan, penanaman pohon dan bersih-bersih aliran sungai program penghijauan PDI Penjuangan.

“Penanaman ratusan pohon jenis durian, nangka merah, dan alpukat kami tanam dikawasan obyek wisata Dam Tengoro, Kecamatan Songgon sebagai bentuk kepedulian PDI Penjuangan Banyuwangi terhadap penghijauan di Banyuwangi,” kata Made.

Selain melakukan penanaman pohon, kata Made Cahyana Negara pihaknya juga melaksanakan bersih-bersih aliran agar tidak terjadi penumpukan sampah, agar tidak menyumbat aliran sungai, yang berdampak banjir.

“Kegiatan bersih-bersih aliran sungai ini bertujuan untuk membersihkan sampah agar tidak menumpuk dan menyumbat aliran sungai yang menyebabkan terjadi banjir. Apalagi, bulan ini masih musim penghujan,” ujarnya.

“Bersih-bersih aliran sungai ini sebagai bentuk pencegahan terjadinya banjir,” imbuhnya.

Sedangkan penanaman pohon ini memiliki banyak aspek serta manfaatnya, diantaranya sebagai pelindung, penetrasi matahari ke bumi dan sebagai penahan terjadi longsor.

“Penanaman pohon ini banyak fungsinya, sebagai tanaman penaham abrasi, penghijauan, dan sebagai penestrasi matahari ke bumi,” ungkapnya.

Penanaman pohon di kawasan Dam Tengoro, Songgon ini diharapkan kawasan ini menjadi kawasan Green Belt atau jalur hijau.

“Kami berharap apa yang sudah kami perbuat ini agar dijaga, dan dirawat. Saya juga memohon agar masyarakat tidak membuang sampah sembarang agar tidak menyumbat aliran sungai, yang menyebabkan terjadinya banjir,” harap ketua DPC PDI Penjuangan Banyuwangi yang juga Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara. (Kur)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x