x

Mengeluh Tidak Ada Kendaraan Usai Persalinan, Ibu Hamil Dijemput Mobil Backbone

2 minutes reading
Tuesday, 28 Feb 2023 01:09 0 113 detektif_jatim

SAMPANG, DETEKTIF Jatim – Nikmah warga Dusun Kara Timur, Desa Kara, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang mengeluh karena tidak ada kendaraan. Pasangan dari Gunawan Wibisono itu mengeluh setelah proses persalinan dinyatakan rampung.

Mendengar keluhan itu, anggota bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas), Polsek Torjun, Kabupaten Sampang Briptu Nor Wahid langsung membantunya. Briptu Nor menjemput ibu yang telah melahirkan anak ketiga itu dengan kendaraan dinas backbone.

Kapolsek Torjun, AKP Heriyanto menyampaikan, salah satu anggota Briptu Nor Wahid turun langsung ke Puskesmas setelah menerima laporan dari keluarga pasien Nikmah yang menjalani persalinan dan membutuhkan bantuan terhadap petugas untuk dibawa pulang.

Gunawan disebut mengeluh kesulitan untuk pulang dari Puskesmas Torjun. Lantaran, belum mendapat kendaraan untuk membawa pulang istri pasca menjalani perawatan medis atau persalinan menuju rumah di Desa Kara setempat.

Baca Juga : Warga Pamekasan Protes Jalan Penghubung Dua Desa

Selesai mendapatkan perawatan dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Torjun, pihaknya meminta Gunawan atau keluarga yang lain untuk menghubungi petugas setelah siap dan diperbolehkan pulang ke rumah di Desa Kara.

“Anggota kami sempat mendengar keluhan dari bapak Gunawan Wibisono. Sehingga langsung bergerak menyiapkan kendaraan untuk membantu membawa pulang istri dan bayi yang baru lahir di Puskesmas Torjun,” ujarnya, Senin (17/2/2023).

Heriyanto mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Kara, Briptu Nor Wahid Rusdiyanto yang dinilai cekatan memberikan pelayanan kepolisian terhadap warga Desa binaan, yakni ibu Nikmah dengan menggunakan kendaraan dinas Sabhara Backbone.

Masyarakat diharapkan tidak merasa malu menghubungi petugas dari melalui Bhabinkamtibmas Polsek Torjun yang membutuhkan bantuan pelayanan demi menyelesaikan suatu kesulitan apapun yang menimpa warga Sampang.

“Kami menyatakan bahwa anggota akan selalu siap membantu dan siap memberikan pelayanan kepolisian terbaik terhadap masyarakat di wilayah hukum Sampang,” tegasnya.

Baca Juga : Masa Panen Padi Belum Merata, Harga Gabah Naik

Pemkab Pamekasan Raih Penghargaan Inovasi Membangun Negeri 2023

PGMNI Pamekasan Minta DPRD Anggarkan Insentif Guru Madin Ditengah Ketidakpastian Pilkades 2023

Pilkades 2023 ‘Nggantung’, Perkasa Pamekasan Minta Bupati Pamekasan Segera Ambil Keputusan

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x