x

Kouta Terbatas!! Nia Kurnia Fauzi Buka Peluang Beasiswa

waktu baca 2 menit
Rabu, 22 Feb 2023 03:16 0 203 detektif_jatim

SUMENEP, DETEKTIF Jatim – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumenep Nia Kurnia Fauzi kembali membuka peluang beasiswa bagi ratusan mahasiswa Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kuota beasiswa Nia Kurnia Fauzi tahun ini bertambah jika dibandingkan dengan tahun lalu. Jika pada gelombang pertama kuotanya 100 mahasiswa, pada gelombang kedua ini sebanyak 200 mahasiswa.

Syarat dan ketentuan beasiswa Nia Kurnia Fauzi kali ini tak jauh beda dari tahun lalu. Pertama, calon penerima beasiswa minimal memiliki IPK 2,5 yang dibuktikan dengan KHS semester terakhir.

Kedua, calon penerima beasiswa merupakan warga daerah pemilihan satu (Dapil I) dibuktikan dengan KTP, KK, dan KTM. Ketiga, sedang menempuh pendidikan S-1 maksimal semester VI, baik di Kabupaten Sumenep maupun luar daerah.

Syarat keempat, tidak pernah menerima beasiswa Nia Kurnia Fauzi gelombang pertama. Sedangkan yang kelima, menyetor karya tulis opini/artikel/esai tentang wawasan kebangsaan dan partisipasi politik perempuan.

Nia Kurnia Fauzi menjelaskan, kuota beasiswa yang akan diberikan tahun ini sengaja ditambah karena pada gelombang pertama tahun lalu pemohonnya cukup banyak.

“Makanya, kuota beasiswa gelombang kedua ini kami tambah dari semula untuk 100 mahasiswa menjadi 200 mahasiswa,” katanya, Selasa, 21 Februari 2023.

Anggota Komisi IV DPRD Sumenep ini berharap, beasiswa yang sumber dananya dari Pokir sebagai wakil rakyat dapat meringankan beban para orang tua membiayai pendidikan anaknya.

Perempuan cantik yang akrab disapa Nia ini menegaskan, pemberian beasiswa itu sebagai bentuk konkret dari komitmen dirinya memajukan dunia pendidikan di kabupaten paling timur Pulau Madura.

“Semoga ke depan dunia pendidikan kita bisa lebih maju sehingga upaya prioritas Pemkab Sumenep meningkatkan kualitas SDM bisa tercapai,” tambahnya.

Sekadar diketahui, untuk penyetoran berkas persyaratan bisa langsung ke Kantor Graha Pers Media Center Sumenep Melayani di Jl. Dr. Cipto, Kolor, Kecamatan Kota. Penyetoran berkas sejak 22 Februari hingga 5 Maret 2023 mendatang.

Sumber: Koranmadura.com

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x