(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Kapolres Kampar Pimpin Apel Bulanan Polisi RW-Bhabinkamtibmas

2 minutes reading
Wednesday, 13 Sep 2023 03:46 0 42 detektif_jatim

KAMPAR, Detektifjatim.com – Polres Kampar, Polda Riau melaksanakan apel bulanan polisi rukun warga (RW) dan Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) di lapangan Mapolres Kampar, Rabu pagi (13/09/23).

Apel vulanan ini dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, dengan perwira apel Kasat Binmas AKP Era Maifo dan Komandan Apel Jafni

Upacara ini diikuti oleh Waka Polres Kampar Kompol Andi Cakra Putra, beserta pejabat utama dan perwira Polres Kampar, serta  peserta apel yang terdiri dari personel Polres, Personil Polisi RW, dan Bhabinkamtibmas Kampar serta PNS Polres Kampar.

Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja menyampaikan kedepan pihaknya dihadapkan pada situasi yang cukup dinamis dan fluktuatif, seiring mendekatnya agenda pemilu dan pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024. Dalam berbagai hal, dinamika kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten kampar sangat mempengaruhi situasi Nasional.

“Pada hari ini, saya mengapresiasi petugas polisi RW dan petugas Bhabinkamtibmas, sebagai salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas, seiring upaya menciptakan kondusifitas masyarakat,” ujar Kapolres dalam sambutannya

Dia berharap Polisi RW dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kampar terus mengedepankan kearifan lokal dalam melaksanakan kewajiban, seiring pemahaman atas prinsip RW, desa dan negara. Bahwasanya setiap entitas memiliki tata dan aturan yang harus dihormati,  artinya selaras dengan pepatah, Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung.

“Dengan berbagai potensinya, polisi RW dan Bhabinkamtibmas juga berpotensi memperkuat kelompok jaga warga, dengan bersinergi menjalin komunikasi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di lingkungannya,” tambahnya.

Selain itu, polisi RW dan bhabinkamtibmas juga diharapkan mampu memberikan informasi maupun mencari informasi, dengan memperhatikan berbagai situasi yang ada di masyarakat. Dengan pendekatan tersebut, diharapkan tercipta daya tangkal dan daya cegah terhadap potensi gangguan keamanan, serta mampu menjadi problem solving di lingkungan masyarakat.

“Senantiasa kedepankan prinsip kehati-hatian dalam setiap tugas. Pastikan ketaatan sesuai dengan prosedur tetap dengan mengedepankan rasa kemanusiaan, agar polisi RW dan bhabinkamtibmas dapat menjadi mitra sejati dan sahabat masyarakat,” uarainya

Kapolres berharap, kedepan silaturahmi antara Polri dan seluruh elemen masyarakat semakin solid. Dengan terciptanya situasi keamanan yang kondusif, diharapkan sendi-sendi kehidupan masyarakat dapat berjalan dengan baik, dalam mewujudkan kehidupan masyarakat aman, tenteram, dan damai menuju pemilu 2024.

Rangkaian Apel Bulanan ini diakhiri dengan Pembacaan do’a, kegiatan berakhir sekira pukul 08.30 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x