(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
Rabu, 22 Mei 2024
x

Jadi Partai Pemenang di Pileg, PKB Jaring Bacabup dan Bacawabup Pilkada Bangkalan

waktu baca 2 menit
Rabu, 24 Apr 2024 08:24 0 26 detektif_jatim

Bangkalan, Detektifjatim.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi partai pemenang dalam pemilihan legislatif pada pemilu 2024 kemarin. Hal itu setelah PKB memperoleh kursi anggota DPRD Bangkalan terbanyak dibandingkan partai lain, yakni sebanyak 9 kursi.

Perolehan kursi itu menjadi modal utama bagi PKB Bangkalan dalam menatap pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bangkalan. Buktinya, PKB mulai menjaring Kader dan masyarakat Bangkalan untuk diusung menjadi bakal calon Bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil Bupati (Bacawabup) Bangkalan.

Wakil Ketua Desk Pilkada Bangkalan, Aliman Harish mengungkapkan, penjaringan itu dibuka dalam rangka menindaklanjuti instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang membuka penjaringan Bakal calon kepala daerah dengan tagline “PKB memanggil”.

Selain itu, Aliman menambahkan, penjaringan tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi masyarakat Bangkalan yang memiliki komitmen untuk membangun Bangkalan, baik dari kader PKB maupun masyarakat umum.

” Meskipun PKB menjadi partai pemenang di pileg Bangkalan, sebagai partai yang terbuka kami ingin memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat Bangkalan yang ingin membangun Bangkalan,” ujarnya saat konferensi pers di Kantor DPC PKB Bangkalan, Rabu (24-04-2024).

Lebih lanjut Aliman menjelaskan, untuk pengambilan formulir pendaftaran dimulai pada hari ini tanggal 24 April sampai 15 Mei 2024. Sedangkan untuk pengembalian formulir sampai tanggal tanggal 31 Mei 2024 mendatang.

“Jadi yang mau mendaftar bisa datang ke Kantor PKB Bangkalan. Bisa mengambil formulir dan dikembalikan sebelum batas waktu yang sudah ditentukan atau bisa mengisi di kantor PKB Bangkalan,” katanya.

Tak hanya itu, Aliman juga mengatakan, dalam penjaringan Bacabup dan Bacawabup Bangkalan itu tidak ada persyaratan khusus dan tidak dipungut biaya, yang terpenting memiliki komitmen yang sama dengan PKB Bangkalan untuk membangun Bangkalan.

“Kami hanya melaksanakan penjaringan, yang menentukan sepenuhnya adalah DPP, karena nanti akan ada uji kelayakan yang dilaksanakan oleh DPP,” ucapnya. (San)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LAINNYA
x