(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
x

Bermalam di Pondok, Warga Desa Dempo Barat Apresiasi Mathur Husyairi

2 minutes reading
Tuesday, 23 May 2023 09:36 0 70 detektif_jatim

Pamekasan, Detektifjatim.com – Mathur Husyairi, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur,  bermalam di Pondok Pesantren Sumber Waru Al – Falah, Dempo Barat Pamekasan, Senin (22/05/23). Warga setempat mengapresiasi politisi PBB itu karena bermalam di pondok.

Salah satu pengasuh PP Al- Miftah RKH. Ali Maksum menyampaikan, sangat bahagia ada wakil dari Jawa timur yang bisa langsung melaksanakan serap aspirasi dengan masyarakat. Ini kali pertama dewan Provinsi turun langsung ke lembaga-lembaga yang ada di Dempo Barat hanya untuk mendengarkan aspirasi.

“Harapan besar kami, semua aspirasi bisa diperjuangkan oleh beliau. Semoga hubungan baik ini bisa terus berlanjut agar kami betul-betul merasa punya wakil di Jawa Timur,” ujarnya.

Mahasiswa asal Tebuireng Jombang tersebut menyebutkan, suatu kebahagiaan anggota DPRD Jatim mau bermalam di lembaga. Artinya Politisi PBB, kata Maksum, betul-betul ingin mengetahui kondisi dibawah.

“Terutama diharga tembakau. Kami juga mengharap, bisa difasilitasi mengelola kekayaan kami, seperti pengelolaan mengkudu, biji kelor, dan lainya. Saya rasa ini solusinya mengurangi jumlah kemiskinan,” ujarnya saat pelaksanaan workshop selesai, Senin (22/05/23).

Sementara itu, Mathur Husyairi mengatakan, baru pertama kali silaturahmi di daerah Dempo Barat. Politisi PBB berharap mudah-mudahan pertemuan tersebut bisa terus menyambung.

“Untuk persoalan nyaleg saya akan terus nyaleg di PBB. Mudah-mudahan jenengan bisa memberikan dukungan paling tidak memberikan doa untuk saya menjadi tetap istiqamah sesuai dengan tupoksi saya,” ujarnya.

Pemateri workshop yang juga pemerhati dan pegiat lingkungan Pamekasan Mohamad Arifin Hanifi, menyampaikan rasa senangnya. Sebab itu sebagai pengalaman  pertama kali ke Desa Dempo Barat.

“Apalagi bisa bersama anggota DPRD Provinsi, sharing ilmu dalam satu forum, serta sambutan yang diberikan warga Dempo Barat sangat berkesan bagi saya,”. (Luq/rd)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x