x

Dorong BEM STIE Bhakti Bangsa Kompak, Akademik Dorong Sesuai Asas Pesantren

2 minutes reading
Tuesday, 14 Feb 2023 01:52 1 108 detektif_jatim

PAMEKASAN, DETEKTIF Jatim – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bhakti Bangsa (STIEBA) Pamekasan resmi dikukuhkan bersama, di Auditorium setempat, Senin (13/02/23). Pelantikan bersama bertujuan mendorong kekompakan semua elemen mahasiswa.

Adapun Ormawa yang dikukuhkan bersama diantaranya, Badan eksekutif mahasiswa (BEM). Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan (HMP EP), Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (HMP EKIS). UKM Bisnis Enterpreneur Stie Bhakti Bangsa (Binersa). UKM Teater Rato Bhangsa, UKM Pusat Pengembangan Sholawat dan Qori’ PPSQ, dan UKM Sportiba.

Ketua BEM STIEBA Imam menyampaikan tujuan pelantikan raya digelar untuk menambah kekompakan semua Ormawa. Imam berharap agar ormawa STIEBA kedepannya saling bahu membahu.

“Harapannya dengan adanya pelantikan bersama ini, BEM dan semua ormawa bergandeng tangan untuk menjadikan STIEBA lebih berkembang lagi, kompak, saling support dan saling bantu dari berbagai kendala yang ada di setiap mading masing ormawa,” terangnya.

Wakil Ketua 1 Bidang Akademik dan Mutu STIEBA Musoffan mengatakan, pelantikan bersama dilakukan agar BEM STIEBA mengadakan kegiatan yang sesuai dengan asas-asas ke Pesantrenan. Sebab, STIEBA merupakan kampus yang bernuansa pesantren.

“Buatlah kegiatan-kegiatan kampus yang positif dan tidak menyimpang dari asas-asas ke pesantrenan. Karena kampus kita adalah kampus yang bernuasa pesantren,” paparnya.

Menurutnya, kinerja BEM tidak boleh lepas dengan ajaran Ahlussunah waljamaah. Pasalnya, STIEBA merupakan perguruan tinggi yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama.

“Buatlkah kegiatan kegiatan yang tidak lepas dari garis ahlussunah waljamaah. Karena kampus kita adalah kampus yang berafiliasi dengan lembaga perguruan yinggi Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LAINNYA
x